Sukses

Khedira Rayu Bintang Liverpool Gabung ke Juventus

Juventus berencana membajak gelandang Emre Can dari Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Sami Khedira berharap bisa membujuk Emre Can Liverpool untuk bergabung bersamanya di Juventus. Saat ini keduanya tampil bareng dalam tugas internasional saat Timnas Jerman memulai persiapan mereka untuk Piala Dunia di Rusia 2018 mendatang.

Menurut Tuttosport, Juventus berharap gelandang mereka bisa membujuk rekan setimnya yang berusia 23 tahun, bahwa masa depannya ada di Turin.

Can saat ini akan menjalani tahun terakhir kontraknya di Anfield. Dan, sepertinya ia tidak akan menandatangani kesepakatan baru.

The Reds tentu tidak mau tak mendapatkan uang sepeserpun jika terus mempertahankan Can sampai akhir musim. Karena kontrak akan segera habis, harga jual Can tentu saja akan miring.

Juventus selama ini memang selalu dikaitkan dengan kepindahan Can. Meskipun beberapa laporan baru-baru ini menyatakan bahwa mereka akan mengajukan penawaran untuk mengontraknya pada Januari 2018 nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Tangguh

Awalnya Juventus dikabarkan siap menebus Can Januari nanti. Pasalnya pertahanan mereka kurang tangguh musim ini usai ditinggal Leonardo Bonucci ke AC Milan.

Namun seperti diberitakan Football Italia, Juventus berubah pikiran. Mereka tidak berencana menebus Can Januari nanti. La Vecchia Signora lebih ingin memiliki Can secara gratis di musim panas 2018.

Target Juventus pada Januari nanti hanya berusaha mencapai kesepakatan prakontrak dengan Can, guna memastikan pemain 23 tahun itu akan memilih pindah ke Allianz Stadium saat kontraknya dengan Liverpool habis.

3 dari 3 halaman

Badai Cedera

Can dibidik Juventus karena pelatih Massimiliano Allegri sangat menyukai kemampuannya bermain di beberapa posisi sekaligus. Selain sebagai gelandang, pria Jerman itu juga bisa jadi bek tengah dan bek kanan.

Kelebihan yang dimiliki Can ini akan sangat menguntungkan Juventus. Di lini tengah, Can bisa jadi penerus Sami Khedira. Can juga bisa melapis lini belakang jika Juve sedang dihantam badai cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sami Khedira