Sukses

AC Milan Saingi MU Kejar Gelandang Belgia

Namun, AC Milan tampaknya tidak ingin buru-buru mendatangkan pemain ini

Liputan6.com, Jakarta AC Milan melihat kemungkinan untuk mengontrak bintang Anderlecht, Leander Dendoncker. Pemain berusia 22 tahun itu, kini tengah menghabiskan kariernya bersama klub juara Belgia tersebut.

Menurut Tuttosport, talenta gelandang bertahan tersebut pertama kali mendapat perhatian dari Rossoneri pada 2013. Saat itu ia bermain dalam kemenangan terakhir Anderlecht di Viareggio Tournament atas tim dari San Siro.

Dendoncker tampil gemilang bersama klub Belgia dan membuat tim-tim besar Eropa tertarik mendatangkannya. Selain AC Milan, Fiorentina juga siap bersaing dalam perburan gelandang bertahan itu.

Pemain internasional Belgia ini, juga telah dikaitkan dengan Manchester United. Dendoncker memiliki kontrak dengan Anderlecht hingga 2021.

Denconker dilirik MU karena membutuhkan kehadiran gelandang bertahan handal. Saat ini MU tidak memiliki gelandang pengangkut air. Dan, pemain muda ini bisa menjadi solusi.

Sebelumnya, pencari bakat MU sempat hadir langsung di stadion saat Anderlecht bertanding. Diyakini perwakilan MU itu datang untuk mengamati langsung penampilan Dendoncker.

Sementara itu, AC Milan tampaknya tidak ingin buru-buru mendatangkan pemain ini. Terlebih AC Milan yang sudah membeli 10 pemain baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dana Besar

Anderlecht meminta agar klub yang menginginkan Dendoncker harus menyiapkan dana sebesar 30 juta euro. Bersama tim berjuluk Purple-White, Dendoncker telah membuat lebih dari 100 penampilan dalam tiga musim.

Meski masih muda Dendoncker memiliki dua caps bagi timnas Belgia. Anderlecht memang dikenal sebagai salah satu klub penghasil pemain muda berbakat. Banyak pemain Belgia yang menempa ilmunya di klub asal kota Brussel ini.

3 dari 3 halaman

Pemain Brasil

AC Milan dan MU sebelumnya juga tengah bersaing mendapatkan Lucas Lima, yang dilaporkan akan meninggalkan Santos pada Desember mendatang. Lucas telah menghabiskan seluruh karier sepakbola di Brasil, setelah melakukan debut seniornya dengan Inter de Limeira, sebelum pindah ke Internacional.

Tapi, setelah bergabung dengan Santos pada 2014, penampilan Lucas makin membaik dan terus berlanjut hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.