Sukses

Mantan Presiden FIFA Dituduh Lecehkan Kiper AS

Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter dituding melakukan pelecehan seksual. Siapa yang menuduhnya?

Jakarta Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap kiper wanita asal Amerika Serikat, Hope Solo.  

"Blatter meremas bagian pangkal paha di sebelah belakang saya pada seremoni Ballon d'Or 2013," ujar Hope Solo kepada majalah Portugal, Expresso.

Pada seremoni Ballon d'Or 2013, Hope Solo menjadi salah satu presenter. Dia tampil di panggung bersama Blatter untuk mengumumkan pesepak bola wanita terbaik.

"Saya merasa gugup saat itu karena menjadi presenter Ballon d'Or. Setelah itu, saya tidak melihat Blatter dan tidak sempat memintanya untuk tidak mengulangi sikap seperti itu," ujar Hope Solo.

Melalui juru bicaranya, Blatter telah membantah tuduhan Hope Solo tersebut. Pria berusia 81 tahun itu menganggap ucapan Hope Solo itu sangat tidak masuk akal.

Sepp Blatter menjadi Presiden FIFA pada periode 1998 hingga 2015. Saat ini, Blatter menjalani hukuman tidak boleh terlibat dalam kegiatan FIFA karena terlibat kasus korupsi pada 2015.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.