Sukses

Marquez Bergantung pada 2 Hal untuk Menangi MotoGP Valencia

2 hal apa yang bisa membuat Marquez berjaya di MotoGP Valencia?

Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, senang bisa meraih pole position pada balapan MotoGP Valencia yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). Marquez menilai, untuk memenangi balapan dirinya bergantung pada cuaca dan pemilihan ban.

Marc Marquez tinggal selangkah lagi mengunci gelar MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol itu memastikan diri memulai balapan penentu gelar di MotoGP Valencia di posisi terdepan setelah mencatatkan waktu 1 menit 29,897 detik pada sesi kualifikasi.

Situasi yang berbeda justru dialami oleh pesaing Marquez, Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati itu tercecer pada sesi kualifikasi dan harus mengawali balapan di baris ketiga yakni urutan kesembilan.

"Secara keseluruhan saya sangat senang dengan ritme dan juga kinerja motor. Pada babak kualifikasi, saya tergelincir ketika ingin memperbaiki catatan waktu. Akan tetapi, waktu lap saya sudah sangat bagus," kata Marquez seperti dikutip Speedweek, Sabtu (11/11/2017).

Marquez berharap cuaca tidak labil pada balapan nanti sehingga dirinya bisa menemukan kecepatan yang tepat untuk motornya. Marquez juga menilai pemilihan ban belakang yang tepat akan membuat dirinya lebih mudah untuk memenangi balapan.

"Untuk balapan hari Minggu, penting agar cuaca tetap konsisten karena dengan begitu kecepatan saya akan bagus. Selain itu, kami masih harus membuat pilihan ban belakang yang tepat," ucap pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Peluang Marc Marquez menyegel gelar MotoGP 2017 cukup besar dibandingkan dengan Andrea Dovizioso. Pebalap berusia 24 tahun itu minimal hanya perlu finis di urutan ke-11 untuk meraih gelar keempat di kelas MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.