Sukses

PSSI Tetapkan Kongres Tahunan pada 13 Januari 2018

Salah satu pembahasan rapat Komite Eksekutif PSSI menetapkan pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI 2018 digelar di Jakarta.

Jakarta - PSSI telah menetapkan menggelar Kongres Tahunan pada 13 Januari 2018. Penetapan tersebut telah disetujui melalui pertemuan Komite Eksekutif (Exco0 PSSI yang digelar di Mako Kostrad, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017) malam.

Exco PSSI melakukan pertemuan selama dua hari pada 9 dan 10 November 2017. Salah satu kebijakan yang diputuskan  yakni tentang pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI.

Baca Juga

  • Bantah Pemecatan, PSSI Akan Duduk Bersama Indra Sjafri
  • Pasoepati: Kinerja PSSI Edy Rahmayadi Jauh dari Harapan
  • Asprov PSSI Jabar Gelar KLB

"Salah satu kebijakan dari rapat Exco PSSI pada 9 November adalah memutuskan Kongres PSSI selanjutnya ditetapkan pada 13 Januari 2018, bertempat di Jakarta. Untuk menuju 2018, PSSI harus mempersiapkan laporan kegiatan, laporan keuangan, dan program federasi untuk sepanjang 2018," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Agenda utama yang akan dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI adalah program untuk 2018, di mana Asian Games 2018 jadi salah satu yang harus disiapkan mengingat Indonesia menjadi tuan rumah. Persiapan menuju Kongres Tahunan PSSI 2018 sudah mulai dilakukan sejak saat ini.

"Apa yang menjadi rencana strategis PSSI untuk menyongsong 2018, kami akan bahas di Kesekjenan PSSI selama satu pekan ke depan dan draft akan diserahkan kembali ke Exco PSSI untuk diolah kebijakan-kebijakannya. Setelah itu semua akan kembali ke Kesekjenan untuk diolah teknis dan operasionalnya," terang jelas Ratu Destria.

Selain menetapkan Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar pada 13 Januari 2018, pertemuan Exco PSSI selama dua hari membahas mengenai isu-isu terkini, termasuk rencana melakukan evaluasi terhadap Timnas Indonesia U-16 dan U-19 serta rencana untuk musim depan.

Tak hanya itu, kegaduhan di Liga 1 2017 yang melibatkan Mitra Kukar, Bhayangkara FC, dan PT Liga Indonesia Baru pun dibahas di level Exco PSSI. Hasil pertemuan itu memutuskan Mitra Kukar mendapatkan hukuman sesuai Kode Disiplin PSSI yang telah dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.