Sukses

Lampard Impikan Kembali ke Chelsea

Lampard tak membantah menjadi direktur teknik Chelsea.

Liputan6.com, London- Legenda Chelsea Frank Lampard memendam impian untuk bisa menjadi manajer The Blues suatu hari nanti. Lamprd kini sedang tekun belajar agar bisa menjadi pelatih di masa yang akan datang. 

Lampard merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Chelsea. Dia membela klub milik Roman Abramovich itu dari tahun 2001 sampai 2014. Lampard sudah pensiun sejak 2016.

Usai pensiun, Lampard memang berniat menjadi pelatih. Musim panas lalu Lampard nyaris menangani Oxford United sebelum disalip oleh Pep Clotet.

Gagal menangani Oxford, pria 39 tahun itu kini terus menimba ilmu sebagai pelatih. Lampard sejak awal November ini santer dikabarkan akan segera kembali ke Chelsea.

Lampard konon akan mendapat posisi sebagai direktur teknik menggantikan Michael Emenalo. Pria Nigeria itu baru saja mundur sebagai direktur teknik Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Dibantah

Isu menggantikan Emenalo tak dibantah Lampard. Dia mengaku memang memimpikan untuk kembali ke Chelsea.

"Saya adalah orang Chelsea, saya ingin terlibat dengan klub dalam jangka waktu lama, kita akan lihat," kata Lampard seperti diberitakan Sportsmole.

Tawaran Chelsea saat ini memang hanya menjadi direktur teknik, namun posisi tersebut dapat menjadi batu loncoatan untuk impian jangka panjang Lampard sebagai pelatih Chelsea. Dia terus belajar agar layak menangani mantan klubnya tersebut.

3 dari 3 halaman

Terus Belajar Jadi Pelatih

"Setelah bermain selama 20 tahun tidak harus membuat Anda menjadi manajer hebat, jadi saya harus belajar, tapi saya ingin bisa menanamkan pengalaman saya sebagai pemain."

"Tentu saja, setelah berada di Chelsea begitu lama, itu akan menjadi klub, itu akan menjadi mimpiku, tapi itu bukan jalan yang mudah," tegas Lampard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard