Sukses

PSG Jadi Senjata Mourinho untuk Tekan MU

Mourinho kontraknya bersama MU tinggal tersisa 18 bulan lagi.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho senang dengan kabar ketertarikan Paris Saint Germain. Mourinho bakal memanfaatkan isu kepindahan ke PSG.

Dalam sepekan terakhir, PSG santer dikabarkan berniat membajak Mourinho dari MU. PSG tidak yakin dengan kemampuan pelatih saat ini Unai Emery. 

PSG yakin Mourinho merupakan sosok yang tepat untuk menangani pemain-pemain bintang yang mereka miliki. PSG ragu Emery bisa mengendalikan pemain top macam Neymar dan Kylian Mbappe.

Manchester Evening News melaporkan Mourinho sengaja tidak membantah kabar kepindahan ke PSG. Dia akan menjadikan rumor ketertarikan PSG sebagai senjata dalam negosiasi kontrak baru dengan MU.

Kontrak Mourinho bersama MU akan habis dalam 18 bulan lagi. Pria Portugal itu berharap isu ketertarikan PSG akan membuat MU cepat-cepat menaikkan gaji dan memberikan kontrak baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikritik Fans

Di awal kariernya bersama MU, Mourinho sempat mengaku ingin lama di Old Trafford. Dia bahkan berharap bisa bertahan selama setidaknya 15 tahun.

Namun sejak penghujung Oktober, Mourinho mulai berubah pikiran. Dia tidak terlalu bahagia di Old Trafford setelah sering dikritik fans MU.

 

3 dari 3 halaman

Rebut Tiga Gelar

Prestasi MU ditangan Mourinho cukup baik. Sejak ditunjuk menggantikan Louis van Gaal, eks pelatih Inter Milan itu sudah mempersembahkan tiga gelar.

MU musim lalu menjuarai Piala Liga Inggris, Community Shield dan Liga Europa. Musim ini MU tampil perkasa di Liga Champions, namun di Liga Inggris masih tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG