Sukses

Romelu Lukaku Mencetak Sejarah Bersama Timnas Belgia

Berikut ini sejarah baru dari Romelu Lukaku bersama Timnas Belgia.

Jakarta - Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku, mencatat sejarah ketika timnya bermain 3-3 melawan Meksiko pada laga uji coba. Sang pemain menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa tim berjuluk De Rode Duivels tersebut.

Baca Juga

  • 5 Faktor yang Melemahkan MU Musim Ini
  • Borneo FC Akhiri Musim dengan Bungkam Arema
  • Ander Herrera Puji Kehebatan Pelatih Barcelona

Tampil di Stadion Roi Baudouin, Jumat (10/11/2017), Lukaku dua kali membobol gawang Meksiko, yakni pada menit ke-55 dan 70'. Sepasang gol itu membuat sang pemain telah mendulang 30 gol bersama Belgia. 

Berkat torehan tersebut, Romelu Lukaku kini berada di puncak daftar pencetak gol sepanjang masa timnas Belgia. Dia menyamai koleksi gol legenda Belgia, Bernard Voorhoof dan Paul Van Himst.

Jika kembali mendulang gol saat Belgia bersua Jepang dalam laga uji coba di Stadion Roi Baudouin, Selasa (14/11/2017), penyerang 24 tahun itu berpeluang memecahkan rekor. 

"Pada usia muda, saya telah mencapai sesuatu yang hebat seperti ini adalah hal yang sangat bagus. Namun, masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya," kata Lukaku.

Performa gemilang Lukaku dengan Belgia berbanding terbalik ketika bermain untuk Manchester United. Saat ini, sang pemain dalam sorotan karena tidak kunjung mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir di skuat Jose Mourinho.

Kali terakhir Romelu Lukaku mencatatkan nama di papan skor adalah ketika Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace, 30 September 2017. Sang pemain mendulang satu gol dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford tersebut.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.