Sukses

Ucapan Andrea Pirlo Terkait Formasi Timnas Italia

Andrea Pirlo memiliki pendapat sendiri tentang formasi Timnas Italia.

Jakarta - Mantan pemain timnas Italia, Andrea Pirlo, meminta Gian Piero Ventura untuk mengubah formasi bermain Gli Azzurri pada laga leg kedua play off Piala Dunia.

Baca Juga

  • Carlo Ancelotti: AC Milan Butuh Waktu
  • Antonio Conte Geram Chelsea Incar Carlo Ancelotti
  • Eks Petinggi Juventus Dukung Antonio Conte Latih AC Milan

Italia akan menjalani laga penentuan menghadapi Swedia pada Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB. Gli Azzurri berada dalam posisi defisit satu gol dari lawannya tersebut.

Situasi tersebut memancing komentar dari Andrea Pirlo. Menurutnya, formasi ideal Italia dengan skuat yang ada adalah 4-3-3.

“Saya senang dengan para pemain yang menghuni timnas Italia pada saat ini. Sayangnya, Marco Verratti tampil tidak maksimal pada laga tersebut dan akan absen pada pertemuan kedua nanti,” ujar Pirlo.

“Saya lebih senang Italia menggunakan pendekatan menyerang. Formasi 4-3-3 bisa memberikan ruang kepada Lorenzo Insigne untuk menunjukkan performa terbaiknya.”

“Kami sering kehilangan bola di lini tengah karena memainkan dua striker secara bersamaan. Namun dengan pola dua winger, Italia bisa bermain lebih melebar dan berpeluang mengungguli Swedia.”

“Saya yakin Swedia akan bermain bertahan pada laga kedua nanti. Karena itu, Italia harus bermain secara melebar untuk membuka ruang di bagian poros,” ungkap Pirlo.

Italia wajib menang dengan keunggulan dua gol atas Swedia pada pertemuan kedua nanti, jika ingin memastikan tempat pada Piala Dunia 2018.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.