Sukses

Prediksi Bhayangkara FC vs Persija: Rusak Pesta Juara

Persija Jakarta akan mencoba merusak pesta juara Bhayangkara FC pada laga pamungkas Liga 1.

Liputan6.com, Bekasi - Bhayangkara FC harus mewaspadai tamunya, Persija Jakarta, saat bersua pada pekan terakhir Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017) malam WIB. Sebab, Macan Kemayoran siap merusak pesta juara tuan tumah.

Bhayangkara FC secara klasemen sudah dipastikan jadi juara Liga 1. Kuncinya saat mereka mengalahkan Madura United 3-1 di Pulau Garam pada pekan lalu.

Optimisme pasukan Simon McMenemy saat ini tengah melambung. Terlebih, mereka baru saja menyapu bersih tiga laga terakhir dengan kemenangan.

Kemenangan melawan Persija bisa melengkapi pesta juara Bhayangkara FC. Apalagi faktanya, mereka sedikit unggul dalam rekor pertemuan, yakni meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dalam empat kali bertemu Persija.

Ilija Spasojevic mungkin akan menjadi penentu di laga nanti. Pemain yang baru saja dinaturalisasi Indonesia itu baru masuk di tengah musim, tapi langsung jadi top skorer klub dengan 12 golnya.

Bahkan, dalam tiga laga terakhir, Spaso mengemas lima gol. Persija bisa menjadi korban berikutnya dari eks penggawa Melaka United itu.

"Besok pertandingan terakhir, kami sudah memastikan juara. Jadi, kami akan memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang jarang mendapat kesempatan. Kami tetap serius, bagaimana caranya kasih strategi yang terbaik. Memberikan kepercayaan kepada pemain yang membutuhkan itu,"kata Simon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Finis Kelima

Melawan Bhayangkara, Persija berupaya untuk memanfaatkan peluang finis di peringkat lima besar klasemen akhir Liga 1 2017. Kemenangan akan membuat Macan Kemayoran menggeser posisi Madura United yang akan bertemu tuan rumah PSM Makassar di waktu bersemaan. Dengan catatan, Madura United kalah.

Persija punya modal bagus jelang laga nanti. Mereka baru saja meraih tiga kemenangan beruntun, yakni kontra Semen Padang, Borneo FC, dan Persib Bandung.

Duet Bambang Pamungkas-Bruno Lopes diprediksi menjadi modal Persija. Sebab, keduanya sudah terlibat dalam lima gol Macan Kemayoran pada tiga pertandingan terakhir Liga 1.

"Tim kami sudah pasti siap buat main bagus melawan tim juara. Kami ingin menang di pertandingan terakhir. Kami harus kerja keras di dalam pertandingan, tapi Bhayangkara juga pasti mau menang," ucap Stefano Cugurra Teco.

3 dari 3 halaman

Fakta dan Data

Fakta Pertandingan:

- Cuma Madura United yang sukses mengalahkan Persija Jakarta saat bertanding di Stadion Patriot Bekasi sepanjang Liga 1.

- Persija sendiri punya modal bagus dalam laga tandang. Dari 16 kesempatan, mereka lima kali menang, lima imbang, dan enam kalah.

- Bhayangkara FC uniknya tak pernah meraih hasil imbang saat menjamu lawan-lawannya di Liga 1.

- Bhayangkara FC cuma dua kali gagal cetak gol dalam laga kandang, dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

- Persija sudah tiga kali tanpa kebobolan dan cuma kemasukan 16 gol.

Head To Head Bhayangkara FC vs Persija

29/07/17 Persija 1-0 Bhayangkara

16/02/17 Persija 0-1 Bhayangkara

27/11/16 Persija 1-1 Bhayangkara

30/07/16 Bhayangkara 2-1 Persija

Lima pertandingan terakhir Bhayangkara FC

27/10/17 Bhayangkara 3–1 Persela

19/10/17 Bhayangkara 0–2 PSM

15/10/17 Barito Putera 1–0 Bhayangkara

08/10/17 Bhayangkara 3–2 PersibaBalikpapan

29/09/17 Bhayangkara 3–2 Bali United

Lima pertandingan terakhir Persija

28/10/17 Borneo 1–2 Persija

22/10/17 Persija 2–0 Semen Padang

18/10/17 Persipura 3–0 Persija

14/10/17 Persija 5–0 Gresik United

07/10/17 Sriwijaya 1–0 Persija

Prakiraan Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Alsan Sanda, Octavia Dutra, Jajang Mulyana, I Putu Gede Juni, Evan Dimas, Wahyu Subo, Paulo Sergio, Lee Yoo Joon, Guy Junior, Ilija Spasojevic.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Novri Setyawan, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Fitra Ridwan, Muhammad Hargianto, Ramdani Lestaluhu; Bambang Pamungkas, Bruno Lopes.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.