Sukses

Arsene Wenger Kirim Kecaman untuk FA

Jakarta - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengecam Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena gagal meyakinkan Alex Iwobi untuk membela The Three Lions.

Alex Iwobi berkesempatan membela timnas Inggris karena sudah tinggal di negara tersebut sejak berumur 4 tahun. Namun, ia memutuskan untuk membela timnas Nigeria setelah merasa tidak mendapat kesempatan untuk tampil bersama Inggris.

Padahal, Iwobi sudah memperkuat Inggris di berbagai kelompok usia, mulai dari U-16 hingga U-18. Situasi tersebut membuat Arsene Wenger berang. Menurutnya, anak asuhnya di Arsenal tersebut memiliki kapasitas untuk membela Inggris di pentas internasional.

“Inggris harus menyesal karena gagal meyakinkan Alex Iwobi untuk menjadi bagian dari timnas mereka. Nigeria datang dan menunjukkan kesungguhannya untuk menyediakan tempat kepada Iwobi,” ujar Wenger.

“Iwobi adalah pemain yang memiliki potensial tinggi. Ia memiliki kualitas dan menunjukkan hal tersebut bersama Nigeria. Dia adalah pemain yang kreatif. Iwobi memiliki keunggulan dari segi fisik dan kecepatan. Saat ini, ia mulai rajin mencetak gol,” ungkap manajer Arsenal tersebut.

Pada musim 2017-18, Alex Iwobi sudah mencatatkan sembilan penampilan dan menyumbang satu gol untuk Arsenal. Pemain berusia 21 tahun tersebut memutuskan untuk membela timnas Nigeria pada Oktober 2015, saat masih berusia 19 tahun.

Sumber: Evening Standard

Artikel Selanjutnya
Wenger Masih Yakin Arsenal Mampu Bangkit
Artikel Selanjutnya
Wenger dan Pemain bakal Rapat Tertutup Bahas Kondisi Arsenal