Sukses

Demi Juara Piala Dunia, Messi Seleksi Laga Uji Coba

Liputan6.com, Krasnodar - Hampir semua gelar sudah dinikmati Lionel Messi sepanjang kariernya. Namun, masih ada yang kurang dari seorang Messi karena belum pernah menikmati gelar bersama timnas Argentina.

Tak ada yang meragukan kehebatan Lionel Messi saat bermain untuk Barcelona. Sejak melakoni debutnya pada 2004, berbagai kesuksesan sudah diraih pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut.

Tercatat, sudah 600 pertandingan yang dinikmati Messi bersama Barcelona. Hebatnya, ia mampu melesakkan 523 gol dan 234 assist. Kontribusinya membawa Blaugrana memenangkan 30 gelar bergengsi.

Rinciannya, 8 trofi Liga Spanyol, 5 Copa del Rey, 7 Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub. Itu yang membuat Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam sejarah Barcelona.

Sayang, kesuksesannya di Barcelona tak menular saat ia berkostum Argentina. Hingga kini, hanya trofi Piala Dunia U-20 dan Olimpiade yang bisa dibanggakan. Bersama tim senior, ia belum pernah menikmati gelar.

Karena itu, Lionel Messi bertekad memberikan yang terbaik pada Piala Dunia 2018. Pelatih Jorge Sampaoli pun mulai mencari cara untuk tidak terlalu memaksakan tenaga Messi. Buktinya, pemain 30 tahun itu tak dibawa saat Argentina akan menjajal Nigeria pada uji coba di Stadion FK Krasnodar, Senin (14/11/2017).

 

1 dari 3 halaman

Kondisi Terbaik

"Kami berbicara dengannya (Sampaoli). Kami memainkan banyak laga di musim ini, Liga Champions, Copa del Rey, La Liga, ditambah semua hal yang berkait dengan timnas dan perjalanan. Saya ingin pergi ke Piala Dunia dengan kondisi terbaik," kata Messi, dilansir Soccerway.

Timnas Argentina sudah memastikan diri ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah finis di urutan ketiga klasemen kualifikasi zona Amerika Latin secara dramatis. Mereka baru saja memanfaatkan FIFA Matchday dengan melawan Rusia. Argentina menang 1-0 berkat gol Sergio Aguero.

"Sangat bagus dan penting bagi Kun untuk mencetak gol. Saya bahagia untuknya. Ia telah membuat banyak gol untuk Manchester City dan sekarang ia melakukannya di timnas," tegas Messi.

 

2 dari 3 halaman

Kesempatan Emas

Sejatinya, Messi memiliki beberapa kesempatan untuk meraih gelar bersama La Albiceleste. Tercatat, ia sudah tiga kali membawa Argentina ke final Copa America dan sekali final Piala Dunia.

Reaksi Lionel Messi usai Argentina kalah dari Jerman pada final Piala Dunia 2014, di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Brasil (13/7/2016). Messi membatalkan pensiun dari timnas Argentina. (EPA/Antonio Lacerda)

Sialnya, semua kesempatan itu hanya berakhir dengan status runner-up. Pada Piala Dunia 2014, timnas Argentina takluk 0-1 dari Jerman akibat gol Mario Gotze di menit ke-113. Pada dua edisi terakhir Copa America, mereka kalah dari Chile lewat adu penalti.

Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar U-19
Artikel Selanjutnya
Duel Bintang Timnas Myanmar U-19 Vs Timnas U-19 Indonesia