Sukses

Sempat Kena Semprot Mourinho, Ini Alibi Gelandang MU

Liputan6.com, Manchester - Sempat ada kabar perselisihan antara Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho dan Ander Herrera. Isu tersebut muncul usai kekalahan 1-2 dari Huddersfield pada pekan kesembilan Liga Inggris 2017/2018, 21 Oktober 2017.

Hasil buruk di markas Huddersfield, The John Smith's Stadium, memang sangat meyakitkan bagi MU. Selain karena mendapatkannya dari tim promosi, hasil itu juga menghentikan tren tidak terkalahkan mereka.

Usai pertandingan, secara mengejutkan Mourinho membawa-bawa nama Herrera. Saat itu Mourinho menuturkan, "Saya mendengar dalam wawancara Ander Herrera mengatakan sikap dan hasrat yang buruk," kata Mourinho saat itu.

"Oh Tuhan, ketika seorang pemain mengatakan itu, ketika seorang pemain merasakannya, saya pikir mereka semua harus pergi ke konferensi pers dan menjelaskan itu karena saya tidak dapat menjelaskannya," ia menambahkan.

Mourinho bereaksi seperti itu karena Herrera mengkritik sikap dan hasrat pemain MU pada laga melawan Huddersfield. Sejak itu, hubungan keduanya dikatakan merenggang. Kini, Herrera pun angkat bicara mengenai sikap pelatihnya.

"Anda bisa membicarakan berbagai hal dengannya dan ia lebih dekat dengan pemain daripada yang ada di media. Ia menganggap peran itu untuk menghilangkan sebagian tekanan para pemain dan untuk melindungi tim," kata Herrera, dilansir Manchester Evening News.

 

 

1 dari 3 halaman

Bantahan Mourinho

The Special One sendiri sebenarnya sudah angkat bicara mengenai isu hubungan tidak kondusif dengan para pemainnya, khususnya kepada Herrera. Isu itu muncul setelah MU hanya bisa meraih satu kemenangan dari empat laga terakhir Liga Inggris.

"Ada kabar yang mengatakan kalau saya tidak lagi berbicara dengan Ander Herrera. Itu adalah kabar yang sangat salah. Ander Herrera adalah tipe pemain yang selalu ingin berbicara kepada saya. Saya sampai harus memaksanya untuk diam agar tidak bicara lagi," tutur Mourinho.

“Saya sangat mencintai seluruh pemain saya. Anda hanya membuat berita yang tidak-tidak mengenai hubungan saya dan pemain saya,” ungkap manajer asal Portugal tersebut.

Sebelum kalah dari Huddersfield, mereka juga ditahan Liverpool 0-0 dengan strategi parkis bus. Terkini, mereka menyerah 0-1 saat menantang Chelsea di Stamford Bridge. Alhasil, mereka kini tertinggal delapan poin dari Manchester City.

2 dari 3 halaman

Rapor MU di Liga Inggris 2017/2018

MU 4-0 West Ham

Swansea 0-4 MU

MU 2-0 Leicester

Stoke 2-2 MU

MU 4-0 Everton

Southampton 0-1 MU

MU 4-0 Palace

Liverpool 0-0 MU

Huddersfield 2-1 MU

MU 1-0 Tottenham

Chelsea 1-0 MU

Artikel Selanjutnya
Beraksi Jadi Kiper, Mourinho Diganjar Kartu Kuning
Artikel Selanjutnya
Mourinho Putuskan MU Tunda Beli Pemain Baru