Sukses

AC Milan Segera Tendang Paletta

AC Milan telah meminta Paletta mencari klub baru.

Liputan6.com, Milan - AC Milanakan segera mendepak Gabriel Paletta di bursa transfer Januari 2018. Menurut Sportmediaset, klub raksasa Italai itu telah menyampaikan niatnya itu langsung kepada bek veteran tersebut. Mereka memberitahukan bahwa jumlah pemain saat ini sedang surplus, dan ia bebas mencari klub baru.

Kontrak Paletta bersama AC Milan sejatinya baru akan berakhir Juni 2018. Namun, I Rossoneri akan mencoret sisa enam bulan kontraknya agar si pemain bisa lekas pergi. Disebut-sebut, klub Turki atau Argentina akan menjadi tujuan Paletta berikutnya.

Paletta bergabung dengan AC Milan pada musim dingin 2015. Ia direkrut dari Parma dengan nilai transfer 2,5 juta euro. Selama tiga musim membela I Rossoneri, mantan pemain Boca Juniors dan Liverpool itu sudah mencatat 46 penampilan dengan mencetak dua gol serta dua assist.

Musim ini, seiring kedatangan banyaknya pemain baru, Paletta benar-benar dianggap tidak lagi dibutuhkan AC Milan. Bek 31 tahun itu tak sekalipun dimainkan musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Bek Monaco

Sebelum mendepak Paletta, AC Milan sudah mengincar bek baru yang akan direkrut. Salah satunya adalah bek AS Monaco, Jemerson. Bek berusia 25 tahun itu sudah dipantau Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli saat membela negaranya, Brasil, dalam laga persahabatan melawan Jepang, kemarin.

Bersama Monaco, Jemerson tampil gemilang musim ini. Ia selalu menjadi pilihan utama dan sejauh ini sudah tampil dalam 16 pertandingan di semua kompetisi, serta turut menyumbang dua gol.

3 dari 3 halaman

Buru Tiga Gelandang

Namun tak cuma bek, AC Milan juga mengincar sejumlah gelandang. Yang pertama adalah gelandang Fenerbahce, Giuliano. Sang pemain juga telah dipantau saat membela Timnas Brasil menghadapi Jepang.

Yang kedua adalah gelandang Timnas Belgia, Dendoncker. Pemain milik Anderlecht itu dipantau saat membela Belgia dalam laga persahabatan melawan Meksiko, kemarin.

Untuk pemain yang satu ini, AC Milan sepertinya akan sulit mendapatkannnya dalam waktu dekat lantaran Anderlecht berat untuk melepasnya. I Rossoneri kemungkinan dapat mengejarnya di bursa transfer musim panas tahun depan, di mana harganya diperkirakan mencapai 20 juta euro.

Selain itu, untuk mendapatkan Dendoncker, AC Milan juga harus bersaing dengan Manchester United yang juga mengincarnya.Gelandang ketiga yang ditandai AC Milan yakni Leon Goretzka. Milan bisa mendapatkan gelandang Schalke 04 itu secara gratis musim panas mendatang karena kontraknya akan habis saat itu.

Akan tetapi, AC Milan bukan peminat tunggal. Jauh sebelum mereka sudah ada Barcelona, Bayern Muenchen, Arsenal, Tottenham, dan Juventus, yang juga menginginkan pemain Timnas Jerman itu. Diyakini, semua klub yang tertarik padanya akan sudah mengejarnya di bursa transfer musim dingin nanti. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.