Sukses

Menerka Posisi Baru Ibrahimovic Bersama MU

Liputan6.com, Manchester - Di mana Zlatan Ibrahimovic akan bermain untuk Manchester United (MU) ketika cederanya sudah pulih? MU sudah memiliki Romelu Lukaku sebagai penyerang utama.

Menurut Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, bulan ini Ibrahimovic akan kembali merumput. Striker asal Swedia itu absen sejak April 2017, karena cedera lutut serius.

Dengan pulihnya Ibrahimovic, opsi di lini depan MU pun bertambah. Namun, pemain berjulukan Ibracadabra itu sepertinya tidak akan diduetkan dengan Lukaku.

Mourinho tipikal pelatih yang biasa memakai satu orang penyerang dalam skema permainannya. Sayang bila pemain sekelas Ibrahimovic harus duduk di bangku cadangan, padahal musim lalu dia mencetak 28 gol di semua kompetisi bersama MU.

Ibrahimovic merupakan salah satu pemain kesayangan Mourinho. Pelatih asal Portugal itu pun diyakini akan tetap memanfaatkan kualitas yang dimiliki pemain berusia 36 tahun tersebut. 

 

1 dari 3 halaman

Usia Uzur

Dengan usia yang tergolong uzur, Mourinho mungkin tidak akan membuat Ibrahimovic banyak bergerak dalam skema permainannya nanti. Lukaku masih akan mengisi pos juru gedor.

Sementara Ibrahimovic berpotensi ditempatkan di belakang Lukaku. Dalam tiga pertandingan terakhir, Mourinho menerapkan formasi 3-5-2, Ibrahimovic akan jadi pendamping Lukaku.

Ibrahimovic kini memakai jersey dengan nomor punggung 10. Peran itu pula yang akan dimainkan bersama The Red Devils musim ini. Mantan pemain Barcelona itu jadi second striker atau gelandang serang.

Peran itu pernah dilakoni Wayne Rooney sebelum hijrah ke Everton musim panas lalu. Kini, Ibrahimovic yang dipercaya sebagai si nomor 10 di skuat Manchester United.

2 dari 3 halaman

Formasi 4-2-3-1

Dalam formasi 4-2-3-1, Ibrahimovic termasuk dalam tiga gelandang serang yang bermain di belakang striker. Akan tetapi, skema ini belum diuji dan mantan pemain Inter Milan dan AC Milan itu belum pernah bermain sebagai gelandang serang.

Namun, Ibrahimovic bukan mustahil bisa kembali merebut posisinya sebagai bomber utama MU. Apalagi, Lukaku tengah dalam paceklik gol, setelah tujuh laga beruntun tak pernah mencetak gol lagi untuk The Red Devils.

MU sekarang menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, terpaut delapan poin dari Manchester City yang berada di puncak. David De Gea dan kawan-kawan mengoleksi 23 poin dari 11 pertandingan Liga Inggris. 

Artikel Selanjutnya
Masih Cedera, MU Tetap Bawa Ibrahimovic di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Lukaku: Ibrahimovic Punya Satu Misi di MU