Sukses

Kiper Ini Koleksi Laga Ke-1.250 Sepanjang Karier di Inggris

Jakarta - Paul Bastock menjadi magnet pecinta sepak bola di tanah Inggris. Latarnya tak lain pencapaian Paul Bastock melewati catatan terbaik eks kiper Timnas Inggris, Peter Shilton.

BBC, Sabtu (11/11/2017) merilis, Paul Bastock berhasil melakoni pertandingan yang ke-1.250 sepanjang karier profesional. Hal itu terjadi setelah Paul Bastock bermain bersama Wisbech Town pada laga kontra Thetford Town. Pada laga tersebut, Wisbech unggul 4-1.

Usai laga, Paul Bastock mendapat ucapan selamat dari rekan setim maupun lawan. Tak hanya itu, kiper berusia 47 tahun tersebut mendapat atensi dari publik Inggris.

Catatan 1.250 pertandingan profesional melewati Peter Shilton, yang mengemas 1.249 pertandingan sepanjang 31 tahun karier di lapangan hijau. Setelah pertandingan, Paul Bastock tak kuasa menahan kegembiraan.

"Hari yang sangat berbahagia, semuanya sudah terlewati. Rekor baru dicetak seorang pemain yang sangat tua, seorang pemain yang dijuluki kucing tua," kata Paul Bastock.

Sayang, rekor Paul Bastock tak selaras dengan perjalanan karier sang kiper. Maklum, sebanyak 19 tim yang pernah diperkuatnya, tak ada yang berada di zona Premier League.

Paul Bastock mengawali karier di sepak bola Inggris kala bergabung degan Coventry City. Saat itu, ia sempat dianggap sebagai penjaga gawang masa depan Inggris.

Modalnya, Paul Bastock membawa Coventry City menekuk Southampton pada ajang Piala FA Junior. Saat itu, Southampton diperkuat Alan Shearer dan Matt Le Tissier.

Setelah itu, kariernya justru meredup dan gagal merangkak ke tim senior Coventry City. Ia memutuskan pergi ke Cambridge United, dan melakoni debut pada usia 17 tahun.

Setelah mencetak rekor, Paul Bastock mengaku sudah berpikir pensiun. Ia ingin mengakhiri karier di sepak bola profesional tanah Inggris dengan hasil bagus, yakni membawa Wisbech Town dari United Counties League Premier Division.

Sumber: BBC

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Buffon Menjadi Penjaga Gawang
Artikel Selanjutnya
Villa Tunda Impian Tambah Gol untuk Timnas Spanyol