Sukses

Sempat Diremehkan, 5 Pemain Ini Tampil Cemerlang di La Liga

Liputan6.com, Jakarta La Liga terkenal selalu memberikan bintang-bintang sepak bola dunia. Beberapa nama yang sebelumnya tak terkenal dan cenderung diremehkan, bahkan kini melejit dan jadi salah satu tulang punggung.

La Liga musim ini contohnya. Lihat saja Antonio Sanabria bersama Real Betis. Pemain Paraguay itu tak sama sekali diprediksi untuk melejit.

Saat ini Sanabria bawa Betis masuk ke urutan delapan. Pada usia 21 tahun, dia sudah mengemas tujuh gol. Sebuah capaian yang cukup mengejutkan.

Nah, selain Sanabria, ada lima nama lain yang awalnya diremehkan, tapi justru cemerlang di La Liga. Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

Wissam Ben Yedder (Sevilla FC)

Sevilla musim ini memang agak bergolak. Namun, kemampuan mencetak gol Wissam Ben Yedder telah menjadi angka positif terbesar bagi Sevilla sejauh musim ini.

Pemain Prancis itu tampil istimewa di Liga Champions, dengan empat gol dalam empat penampilan. Performa apiknya juga terlihat di La Liga setelah ia mengemas 2 gol dalam 5 penampilan untuk klubnya.

Catatan statistik pribadinya juga istimewa. Pemain 27 tahun itu rata-rata melakukan 3,3 tendangan ke gawang per laga. Akurasi umpannya juga menyentuh 78,6 persen.

2 dari 6 halaman

Cristhian Stuani (Girona FC)

Girona menjadi tim kejutan terbesar musim ini. Klub Catalan tersebut promosi ke La Liga untuk pertama kalinya dalam 87 tahun musim ini, dan dianggap sebagai sebagai lawan yang mudah.

Namun, sejauh ini, mereka telah berhasil mengejutkan semua publik sepak bola Spanyol. Hasil terbaik mereka musim ini adalah mengalahkan Real Madrid, dengan aksi apik Stuani. Dengan layanan dari Portu dan Pablo Maffeo, Stuani menjadi ancaman utama klub Catalan.

Pemain Uruguay berusia 31 tahun itu telah mencetak 6 gol musim ini. Kegigihan dan fisiknya sangat penting bagi sebagian besar permainan menyerang Girona.

Serangkaian pertunjukan apiknya itu telah menempatkan goal getter itu masuk skuat Uruguay Piala Dunia 2018, untuk menjadi cadangan yang layak dari Luis Suarez. Patut dinantikan aksinya di Rusia nanti.

3 dari 6 halaman

Rodrigo Moreno (Valencia CF)

Moreno telah mencetak beberapa gol penting untuk membawa Valencia ke urutan kedua dalam klasemen liga. Dengan 6 gol dan 3 assist untuk namanya, Moreno sukses mengejutkan banyak pihak.

Mantan striker Benfica itu menghargai kepercayaan Lopetegui dengan gol pembuka dalam kemenangan 3-0 atas Albania di Spanyol. Dengan Diego Costa yang sudah jarang dipakai di Spanyol, Moreno jadi bintang baru.

Valencia secara historis merupakan tim sukses dan layak di Liga Champions. Mereka menunjukkan tanda-tanda kembali ke musim terbaik dan Moreno salah satu aktornya.

Dengan awal Valencia yang sangat baik untuk musim ini, penggemar di Mestalla pasti akan mengharapkan beberapa gelar musim ini. Moreno harus terus tampil terbaik untuk mewujudkan impian mereka.

4 dari 6 halaman

Cedric Bakambu (Villarreal CF)

Pemain berusia 26 tahun itu tampil menakjubkan musim ini, melambungkan Villarreal ke posisi 6 klasemen liga dengan serangkaian penampilan mengesankan. Bakambu sudah mencetak 8 gol dan bisa menambah lebih banyak rekening golnya, mengingat dirinya tengah onfire saat ini.

Villarreal saat ini duduk di posisi 5 dengan 20 poin, hanya 3 poin dari tempat di Liga Champions. Bakambu sangat penting bagi Villarreal. Puncaknya adalah ketika ia mengemas hattrick melawan Eibar, di mana itu merupakan penampilan terbaiknya sejauh ini.

Dia juga menunjukkan kemampuan dalam mencetak gol penting, seperti dalam kemenangan 2-1 melawan Girona. Pemain internasional Kongo tersebut membentuk kerja sama yang tangguh dengan Carlos Bacca.

Penampilannya yang luar biasa di depan gawang telah menarik banyak pelamar. Tapi, jika Villarreal ingin terus main di Liga Champions, sangat penting bagi mereka untuk memastikan bahwa pencetak gol utamanya itu bertahan di klub selama mungkin.

5 dari 6 halaman

Simone Zaza (Valencia CF)

Simone Zaza telah menjadi buah bibir dan mesin gol serangan Valencia yang gemilang musim ini. Dia sudah mencetak 9 gol di liga, termasuk hattrick yang menawan melawan Malaga.

Mantan pemain depan Juventus tersebut telah bertanggung jawab atas beberapa dari 27 poin Valencia musim ini, dan tidak menunjukkan tanda melambat.

Saat ini, Valencia berada di urutan kedua klasemen, tertinggal 4 poin dari Barcelona. Membentuk kerja sama yang sangat baik dengan Rodrigo Moreno, Zaza telah menjadi pemain menakutkan bagi bek mana pun. (Eka Setiawan)

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
4 Pemain Terbaik Belgia di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Bukan Ibrahimovic, Paul Pogba Jadi Pemain Terbaik Liga Europa