Sukses

Pelatih Timnas Inggris Puji Pemain Buangan Chelsea

Liputan6.com, London - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate memuji penampilan Ruben Loftus-Cheek. Gelandang asal klub Crystal Palace ini, tampil menjadi pemain bintang saat Inggris menahan imbang juara dunia Jerman dalam pertandingan persahabatan, Jumat lalu.

Pemain tengah tersebut dipinjamkan ke Crystal Palace dari Chelsea. Dan, Southgate merasa rekan satu timnya di Chelsea memiliki dampak pada permainannya.

"Ketika melihat ukuran fisiknya, Anda akan melihat tipe pemain tertentu. Kemudian saya melihat apa yang Anda semua lihat melawan Jerman - yang sangat berbakat secara teknis," katanya.

"Saya sudah lama mengenal Ruben. Pertama kali saya melihat dia adalah pemain internasional U-16," kata Southgate.

Southgate menyebut Ruben pemain yang sederhana, pendiam, dan sopan. Meski begitu dia berharap Ruben memiliki kepercayaan diri karena menunjukkan kemampuannya.

Bagi Ruben ini adalah debutnya berkostum Timnas Inggris. Ia bahkan dipercaya Southgate untuk bermain penuh.

1 dari 3 halaman

Siap Bertarung

Ruben sendiri mengaku siap bertarung demi satu tempat pada putaran final Piala Dunia 2018. Ia menganggap, kesempatan yang diberikan Southgate menjadi tanda kalau dirinya punya kualitas khusus.

Situasi itulah yang bakal menjadi cambuk sepanjang musim.

"Piala Dunia 2018 masih lama, dan itu menjadi keuntungan buatku agar bisa menambah kualitas permainan bersama klub. Artinya, tantanganku semakin menarik dan berat," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Tujuh Gol

Southgate telah memutuskan Ruben Loftus-Cheek akan dimainkan sebagai starter saat Inggris bertemu Jerman.

Southgate berani mempercayakan Loftus-Cheek karena sudah sangat mengenalnya. Sewaktu masih melatih timnas U-21 Inggris, Southgate sering memainkan Loftus-Cheek. Total Loftus-Cheek mencetak tujuh gol dari 17 penampilan untuk Southgate di timnas Inggris U-21.

Artikel Selanjutnya
MU Boyong Wonderkid Spanyol
Artikel Selanjutnya
Gabung MU, Wonderkid Asal Spanyol Mengaku Bangga