Sukses

Rencana Ambisius Barcelona di Bursa Transfer Terungkap

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menyusun rencana ambisius di bursa transfer. Mereka membidik Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann.

Klub Catalonia itu tidak akan mendatangkan mereka pada waktu bersamaan. AS melaporkan, Barcelona bakal membeli Coutinho pada Januari. Sedangkan Griezmann direkrut musim panas mendatang.

Manajemen Barcelona mengaku usaha menggaet kedua pemain tidak semudah membalik telapak tangan. Namun, mereka merasa Coutinho dan Griezmann cukup realistis untuk dibeli.

Barcelona sudah berusaha membeli Coutinho sejak musim panas lalu. Namun, usaha mereka kandas karena Liverpool terus menolak proposal yang diajukan. Barcelona menyatakan Liverpool meminta 200 juta euro untuk Coutinho. Namun Liverpool membantah klaim tersebut.

Keengganan menerima pinangan Barcelona dikabarkan sudah memperburuk hubungan The Reds dengan Coutinho. Hal ini meyakinkan El Azulgrana untuk kembali menawar.

1 dari 3 halaman

Status Griezmann

Posisi Griezmann sedikit lebih mudah bagi Barcelona. Mereka bisa membeli pemain asal Prancis itu dengan memenuhi klausul dalam kontrak. Nilainya pun tidak besar di pasar saat ini, yakni 100 juta euro.

Barcelona sedang bergerak untuk bertemu penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. (AFP/Gabriel Bouys)

Namun, Barcelona tetap mendapat rintangan. Mereka harus bersaing melawan Manchester United dan Paris Saint-Germain yang juga tertarik memiliki Griezmann.

2 dari 3 halaman

Pergerakan Musim Lalu

Barcelona tidak membeli bintang kelas satu pada bursa transfer lalu. Mereka membeli winger muda Ousmane Dembele untuk menggantikan Neymar.

El Azulgrana juga merekrut Nelson Semedo, Paulinho, serta mengaktifkan klausul pembelian kembali untuk Gerard Deulofeu.

Artikel Selanjutnya
Masa Depan Tak Jelas, Messi Pertimbangkan Tinggalkan Barcelona?
Artikel Selanjutnya
Barcelona Dua Kali Tolak Dybala Musim Panas Lalu