Sukses

Tim Yamaha Rebut Dua Gelar di Kejurnas Motoprix Kalimantan

Liputan6.com, Jakarta - Tim Yamaha sukses menempatkan dua pembalap sebagai juara nasional usai raih hasil maksimal di kejurnas Motoprix seri terakhir di Sirkuit Kalan, Kalimantan Timur, Minggu (12/11/2017). Tim Yamaha berhasil meraih double-winner juara nasional Motoprix 2017 Kalimantan dengan Jupiter MX-King kelas MP1 dan Jupiter-Z1 kelas MP2.

Reynaldi Pradana, pembalap RFRT GNB ADJ SAS NHK Liwis berhasil meraih gelar juara nasional Motoprix pada kelas MP1. Sedangkan juara nasional pada kelas MP2 diraih oleh Rimonaq Franandus (Yamaha Yamalube Reny Abadi KYT IRC MBKW2).

Hasil Motoprix Kaimantan jadi pelengkap, dimana tim Yamaha sebelumnya sudah meraih juara di Motoprix Sumatera dan Sulawesi.

"Yamaha berhasil melakukan penjenjangan dan pembinaan balap di level Motoprix juga IRS. Dengan tim muda, baru dan berbakat. Terbukti dengan keberhasilan Motoprix 2017 ini,” kata M Abidin, selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Alhamdulillah target saya dan tim untuk race hari ini sangat memuaskan. Berkat doa dan kerja keras tim, saya berhasil meraih gelar juara nasional Motoprix 2017 di kelas MP1. Di sisa lap akhir pertarungan cukup ketat, Arianto mulai mendekatkan jarak dengan saya namun saya tetap fokus sampai akhir lap," kata Reynaldi.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

1 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Di kelas MP2, selisih poin ke-3 pembalap sangat tipis antara Yossie Legisadewo, Arianto Tarzan dan Rimonaq Franandus. Namun Rimonaq berhasil podium di posisi pertama & berhasil meraih juara nasional pada kelas MP2.

“Saya senang dengan persaingan di akhir seri ini. Saya hanya tetap fokus untuk bisa mengambil pundi poin, alhasil saya bisa meraih podium pertama dan menjadi juara nasional kelas MP2,” ujar Rimonaq.

Pastinya ini bisa menjadi motivasi tim Yamaha Motorpix region Jawa, dimana akhir pekan ini (18-19 November) akan diselenggarakan final Motoprix region Jawa di sirkuit permanen baru di Surabaya.

Klasemen poin sementara di kelas MP1 pembalap Yamaha Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera RT) berada di posisi ke-3 terpaut selisih 14 poin dengan pemimpin klasemen. Sedangkan di kelas MP2, klasemen dipimpin oleh Dicky Ersa rekan satu tim Sulung Giwa.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Jadwal Hari Terakhir SEA Games, Peluang Indonesia Dulang Emas