Sukses

Malu dan Kecewa, Gelandang Muda Persib Hanya Bisa Menangis

Persib harus mengakui keunggulan Perseru Serui 0-2

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali membuat kecewa bobotoh. Bermain di kandang sendiri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017) di laga pamungkas Liga 1 2017, Persib harus mengakui keunggulan Perseru Serui 0-2.

Dua gol kemenangan Perseru dicetak Ryutaro Karube pada menit ke-70 dan Silvio Escobar pada menit ke-81. Ini juga menjadi kekalahan pertama Persib di kandang sendiri selama Liga 1 2017.

Bukan hanya bobotoh, hasil tersebut membuat gelandang Persib, Gian Zola Nasrulloh, mengaku sangat kecewa. Bahkan, ia sempat menangis begitu wasit mengakhiri pertandingan.

"Mau apa lagi? Minta maaf, mungkin tidak cukup. Tapi, mohon maaf sebesar-besarnya kepada Bobotoh, kami tampil tidak sesuai harapan semua," ungkap Zola usai laga, seperti dilansir situs resmi klub.

Hasil mengecewakan ini, membuat Persib terpaksa finis di peringkat 13 klasemen akhir Liga 1. Meski begitu Zola berharap, hasil musim ini tidak berlanjut.

"Rasa malu itu pasti, karena saya orang Bandung. Semoga di musim depan Persib bisa lebih baik," kata Zola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendominasi

Pada pertandingan itu, Persib sebenarnya cukup mendominasi, tapi tidak bisa membuka ruang untuk membuat peluang.

Sedangkan, tim tamu banyak mengandalkan serangan balik cepat. Lukas Mandowen jadi andalan Perseru untuk mengobrak-abrik pertahanan Maung Bandung.

Peluang terbaik Perseru didapat Karube Ryutaro meneruskan hasil tendangan sudut, namun masih digagalkan tiang gawang Persib Babak pertama berakhir 0-0.

3 dari 3 halaman

Tendangan Bebas

Ryutaro Karube akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan bebasnya menghujam gawang Persib yang dikawal M.Natshir. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Perseru.

Persib mulai lebih ofensif dalam melancarkan serangan, kendati kesulitan memainkan umpan-umpan pendek. Namun, mereka malah lengah pada menit ke-81.

Silvio Escobar menggetarkan jala gawang Persib sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Gol itu memastikan kemenangan 2-0 Perseru atas Persib dan selamat dari degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.