Sukses

3 Bintang La Liga yang Meredup Musim Ini

Liputan6.com, Madrid - Sejumlah bintang La Liga Spanyol perlu bekerja ekstra keras untuk bisa tampil konsisten. Kompetivitas Liga Spanyol sulit ditaklukkan bagi para pesepak bola.

Meski musim lalu tampil gemilang, mereka belum tentu bisa mengulanginya musim ini. Tantangan besar berada di hadapan para pemain itu, mengingat status mereka sebagai bintang La Liga Spanyol.

 

Kondisi yang prima diperlukan para pemain agar bisa tetap tampil bersinar setiap musim. Nama besar juga membuat para pemain lawan berusaha lebih keras membatasi pergerakan mereka di lapangan.

Real Madrid sebagai juara bertahan La Liga Spanyol juga sulit menemukan konsistensi mereka musim ini. Para pemain andalan Los Blancos juga tampil tidak sebagus musim lalu.

 

Performa para pemain bintang seringkali memengaruhi penampilan klub mereka. Berikut 3 pemain bintang Liga Spanyol yang tampil menurun musim ini.

1 dari 4 halaman

3. Luis Suarez (Barcelona)

Striker Barcelona, Luis Suarez, belum memperlihatkan performa cemerlang sejauh musim ini. Musim lalu, ketajamannya tidak perlu diragukan bersama Blaugrana.

29 gol dia lesakkan dari 35 pertandingan bersama Barcelona musim lalu. Musim ini, pemain internasional Uruguay itu baru mencetak tiga gol dan sempat didera cedera pada awal musim ini.

Bukan hanya sulit mencetak gol, Suarez juga kerap gagal mendapatkan peluang untuk Barcelona. Cedera diyakini memengaruhi performa mantan pemain Liverpool tersebut.

2 dari 4 halaman

2. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Bukan rahasia lagi karena performa cemerlangnya bersama Atletico Madrid, Antoine Griezmann diincar klub-klub besar eropa. Griezmann jadi mesin gol tim asuhan Diego Simeone.

Sepanjang musim lalu, penyerang internasional Prancis ini mampu mencetak 26 gol dan 12 assist. Sementara sejauh musim ini, Griezmann baru mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Torehan Griezmann anjlok dan Atletico Madrid kini malah mengandalkan Angel Correa dan Yannick Carrasco. Terakhir Griezmann mencetak gol terjadi di penyisihan grup Liga Champions ketika Los Colchoneros takluk 1-2 dari Chelsea, 28 September lalu.

3 dari 4 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu. Akan tetapi, Ronaldo seperti kesulitan menjebol gawang lawan musim ini, khususnya di Liga Spanyol.

Di Liga Champions musim ini, enam gol sudah ia sarangkan. Catatan itu berbanding terbalik dengan di Liga Spanyol di mana Ronaldo baru mengemas satu gol.

Ini seperti pertanda menurunnya produktivitas gol Ronaldo karena usianya. Penampilan Real Madrid pun ikut anjlok sejauh musim ini, seolah mengikuti performa buruk pemain berusia 32 tahun itu.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Manuver PSG Membuat Real Madrid Gemetar