Sukses

Amancio Fortes, Pemain Termahal di Indonesia

Klub Semarang United berhasil mendatangkan Amancio Fortes, mantan pemain Manchester United Junior asal Angola, Ia diklaim sebagai pemain termahal di Indonesia.

Liputan6.com, Semarang: Klub Semarang United berhasil mendatangkan Amancio Fortes, mantan pemain Manchester United Junior asal Angola, Sabtu (15/1). Kepiawaian mengolah bola membuat pemain berusia 20 tahun itu dijuluki "The African Wonder Boy". Amancio juga pernah memperkuat tim Manchester United Junior Inggris pada musim kompetisi 2006-2007.

Kini, penampilan Amancio Fortes dapat kita saksikan langsung di Tanah Air. Pemain yang mengawali karir sepak bolanya melalui Akademi Sporting Lisbon Portugal itu resmi bergabung dengan klub Semarang United FC, salah satu peserta Liga Primer Indonesia (LPI). Amancio pun turut diperkenalkan saat peluncuran klub Semarang United FC di Semarang. 

Amancio diklaim sebagai pemain termahal di Indonesia. Namun, pihak Semarang United FC menolak untuk menjelaskan berapa besar honor Amancio. Jika memang benar, honor Amancio mengalahkan pemain naturalisasi asal Belanda, Irfan Bachdim. Pemain Persema Malang itu  mendapat bayaran Rp 1,5 miliar untuk sekali musim kompetisi.

LPI juga akan diramaikan para pemain bintang. Sebelumnya, Philip dan James Younghusband, dua bersaudara andalan timnas Filipina dalam proses bergabung dengan klub Jakarta 1928 [baca: PSSI Larang Younghusband].(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini