Sukses

Luapan Kegembiraan Marquez Setelah Menangi MotoGP 2017

Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sulit menggambarkan perasaannya setelah menyegel gelar juara dunia MotoGP 2017, Minggu (21/11/2017). 

The Baby Alien berhak menggenggam titel juara dunia keempat di kancah MotoGP karena rider Ducati, Andrea Dovizioso, tak bisa merampungkan balapan. Meski hanya finis ketiga, Marquez tak tergoyahkan di puncak klasemen MotoGP 2017. 

Gelar juara dunia MotoGP 2017 terancam lepas dari genggaman saat pebalap berusia 24 tahun tersebut kehilangan kendali pada tikungan pertama lap ke-25. Beruntung Marquez masih bisa mempertahankan keseimbangannya dan berhasil mencapai garis finis di posisi ketiga.

"Perasaan ini sangat luar biasa, sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Saya memaksa diri pada tikungan pertama dan justru kehilangan konsentrasi," ujar Marquez setelah balapan dikutip dari Crash, Minggu (12/11/2017).

"Saya lupa dengan titik pengereman sehingga menjadi kacau. Namun, semuanya berakhir dengan sempurna dengan gaya dan ciri khas Marquez," sambungnya.

Selain berhasil menjaga keseimbangan saat hampir terjatuh, The Baby Alien juga diuntungkan dengan insiden yang menimpa Dovizioso.

Tak lama setelah Marquez hampir terjatuh, duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Dovizioso, terpaksa kembali ke pit lebih cepat. X-Fuera tergelincir saat hendak melahap tikungan, tak lama berselang giliran Dovizioso yang mengalami hal serupa.

Marc Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017 dengan raihan 298 poin. Ia unggul 37 poin atas Andrea Dovizioso yang menguntitnya di urutan kedua.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP 2017 Bulan September