Sukses

MU Segera Amankan 4 Aset

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berencana mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak untuk Juan Mata, Ander Herrera, Ashley Young, dan Daley Blind.

Perjanjian keempat pemain akan habis pada 2018. Namun, MU memiliki hak menambah masa kerja mereka secara sepihak selama 12 bulan jika kontrak baru tidak disepakati.

Opsi ini berguna untuk membeli waktu. Telegraph melaporkan, The Red Devils ingin memagari Herrera. Namun, negosiasi dilaporkan sudah berjalan 12 bulan tanpa adanya jalan temu.

Hal ini berbeda dengan Mata, Young, dan Blind. Peran Mata dan Blind menurun drastis pada 2017/2018. Adapun Young akan berusia 33 tahun pada Juli mendatang.

Dengan menambah kontrak mereka hingga 2019, setidaknya MU memiliki waktu untuk menentukan apakah bakal menjual atau melakukan negosiasi dan memberi masa kerja lebih lama lagi.

1 dari 3 halaman

Taktik Lama

MU sudah melakukan kebijakan serupa untuk Luke Shaw. Meski tidak lagi membutuhkannya, kontrak hingga 2019 akan memperkuat klub untuk mencari peminat sekaligus meminta dana ekstra.

Luke Shaw. (AFP/Wang Zhao)

The Red Devils menginginkan setidaknya 20 juta pound sterling bagi Shaw. Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, Everton, dan Manchester City kabarnya tengah memantau situasi.

2 dari 3 halaman

Kasus Berbeda

Selain itu, MU juga ingin memperpanjang kontrak Marouane Fellaini. Namun, tawaran mereka ditolak pemain asal Belgia itu.

Fellaini kini dalam posisi kuat sejak mendarat di Old Trafford pada 2013. Sempat dipandang sebelah mata, dia kerap jadi andalan Jose Mourinho kala memburu kemenangan.

Artikel Selanjutnya
Transfer Coutinho ke Barcelona Tunggu Winger Monaco
Artikel Selanjutnya
KPK Akan Serahkan Aset Rampasan Milik Nazaruddin ke ANRI