Sukses

Timnas Jerman Tak Akan Mudah Pertahankan Trofi Piala Dunia

Rudi Voller menyebutkan dua tim yang berpeluang menghambat timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2018.

Berlin - Eks pelatih timnas Jerman, Rudi Voller, menilai Die Mannschaft merupakan satu di antara kandidat kuat juara Piala Dunia 2018. Meski begitu, Voller menyebut tak mudah bagi Jerman untuk mewujudkan hal tersebut. 

Berstatus sebagai juara bertahan, Jerman diyakini bakal meraih hasil bagus pada Piala Dunia 2018. Apalagi, tim asuhan Joachim Low itu diperkuat pemain-pemain muda berkualitas. 

Meski begitu, Voller menganggap target meraih trofi Piala Dunia yang kelima bukan perkara mudah. Sebab, beberapa negara siap mengadang ambisi timnas Jerman.

"Secara keseluruhan, tidak mudah mempertahankan gelar Piala Dunia. Hanya Brasil yang mampu melakukannya. Akan tetapi, timnas Jerman merupakan kandidat kuat juara Piala Dunia 2018," ujar Voller.

"Selain timnas Jerman, mungkin timnas Spanyol dan Prancis menjadi kandidat juara. Timnas Inggris juga memiliki tim yang bagus seperti timnas Belgia. Segalanya bisa terjadi," lanjut Voller.

Sewaktu masih menjadi pemain, Rudi Voller pernah membawa timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 1990. Sebagai pelatih, Voller sukses memimpin Nationalelf ke final Piala Dunia 2002, sebelum kandas dari timnas Brasil.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.