Sukses

Buffon: Timnas Italia Butuh Dukungan Penuh Suporter

Gianluigi Buffon meminta suporter melupakan klub masing-masing demi mendukung timnas Italia.

Milan - Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, menyebut Gli Azzurri membutuhkan dukungan penuh suporter saat menghadapi Swedia pada leg kedua playoff Piala Dunia 2018. 

Italia terancam gagal berlaga di Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-1 dari Swedia pada laga leg pertama playoff di Friends Arena, Jumat (10/11/2017).

Situasi itu membuat mereka wajib menang dengan skor minimal 2-0 pada pertemuan kedua di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2017), jika ingin berlaga di Rusia.

"Pertandingan melawan timnas Swedia penting untuk kami dan seluruh Italia. Selain itu, laga tersebut juga menentukan sejarah timnas Italia secara keseluruhan," ujar Buffon pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Saya berharap para pendukung dapat membantu kami dan tidak memberikan tekanan sejak awal. Semoga tidak ada pendukung Juventus, Inter Milan, atau AC Milan. Saya berharap semuanya melupakan klub dan hanya mendukung timnas Italia," lanjutnya.

Timnas Italia akan mengulangi catatan negatif 60 tahun silam apabila gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kala itu, Gli Azzurri absen berlaga di Piala Dunia 1958.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.