Sukses

Skill Olah Bola Leon Goretzka Lebih Oke Ketimbang Rakitic

Gelsenkirchen - Bek Schalke 04, Coke, memuji kemampuan mengolah bola rekan setimnya, Leon Goretzka. Bahkan, Coke menganggap kualitas teknik Goretzka lebih baik dibandingkan Ivan Rakitic. 

Goretzka merupakan sosok andalan di lini tengah Schalke sejak bergabung pada Juli 2013. Hingga saat ini, dia telah mengemas 19 gol dan 13 assist dari 128 pertandingan di berbagai kompetisi.

Penampilan apik Goretzka membuatnya menjadi buruan utama sejumlah klub Eropa, yang satu di antaranya adalah Barcelona. Manajemen tim Catalan dikabarkan bakal memproyeksikan gelandang 22 tahun itu sebagai suksesor Andres Iniesta.

"Goretzka bisa berperan sebagai gelandang di area manapun. Dia sulit dihentikan ketika menguasai bola dan berlari. Goretzka juga memiliki kualitas operan yang baik. Dengan usia yang masih muda, Goretzka masih memiliki banyak ruang untuk berkembang," kata Coke.

"Menurut saya, Goretzka sangat mirip dengan Rakitic. Saya bisa mengutarakan anggapan itu karena sempat bermain dengan Rakitic di Sevilla. Namun, Goretzka memiliki kekuatan dan teknik sundulan yang lebih baik dari Rakitic," ujar Coke.

Kontrak Leon Goretzka bersama Schalke 04 akan berakhir pada Juni 2018. Menurut Transfermarkt, pemain Jerman itu memiliki nilai pasar sekitar 23 juta euro (Rp 363,16 miliar).

Sumber: FourFourTwo

Artikel Selanjutnya
Harry Kane Ingin seperti Messi dan Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Bomber MU Bisa Ikuti Jejak Thierry Henry