Sukses

Capello Dukung Carlo Ancelotti Latih Timnas Italia

Nanjing - Pelatih Jiangsu Suning, Fabio Capello, menyebut Carlo Ancelotti layak menangani timnas Italia. Bagi Capello, Ancelotti memiliki kemampuan untuk membawa Gli Azzurri meraih trofi juara. 

 

Sejumlah pihak menginginkan adanya perombakan di kursi kepelatihan Italia saat ini. Gian Piero Ventura dinilai tidak mampu mengemban tugas sebagai juru taktik Gli Azzurri.

Pandangan skeptis publik semakin memuncak setelah Italia takluk 0-1 dari Swedia pada pertandingan leg pertama play-off Piala Dunia 2018, di Friends Arena, Jumat (10/11/2017).

Sejumlah nama-nama pelatih kawakan lantas mencuat untuk menggantikan posisi Ventura. Capello dan Ancelotti dianggap sebagai dua figur favorit yang berpeluang menangani Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Akan tetapi, Capello mengindikasikan tidak tertarik kembali ke pentas internasional. Padahal, dia belum sekalipun memimpin skuat Italia sepanjang kariernya sebagai pelatih. Pengalaman Capello sebelumnya adalah menangani Inggris pada 2008-2012 dan Rusia (2012-2015).

"Tugas saya bersama tim internasional sudah selesai. Ancelotti berada pada usia yang tepat. Dia juga memiliki banyak pengalaman hebat. Ancelotti butuh mengambil jenis pekerjaan seperti ini untuk melengkapi karier kepelatihannya," ujar Capello.

Carlo Ancelotti dianggap sebagai sosok tepat untuk melatih Italia berkat prestasi menterengnya di level klub. Beberapa di antaranya adalah mengantarkan AC Milan dan Real Madrid meraih trofi Liga Champions.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Rooney Ternyata Benci Capello, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Rooney Ungkap Keburukan Fabio Capello