Sukses

Hasil Pekan Terakhir Liga 1, Persib Tersungkur

Persib menelan pil pahit di kandangnya sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Hasil mengejutkan terjadi di pekan terakhir Liga 1. Persib Bandung menelan pil pahit di kandangnya sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017).

Maung Bandung, sebutan Persib, kalah 0-2 dari Perseru Serui, tim yang akhirnya lolos dari zona degradasi. Kekalahan tersebut membuat fans Persib, Bobotoh, marah dan berusaha masuk ke ruang ganti pemain.

Dua gol kemenangan Perseru dicetak Ryutaro Karube pada menit ke-70 dan Silvio Escobar pada menit ke-81. Ini juga menjadi kekalahan pertama Persib di kandang sendiri selama Liga 1 2017.

Tambahan tiga poin yang diraih Perseru di kandang Persib sekaligus mengirim Semen Padang degradasi ke Liga 2. Kemenangan 2-0 Semen Padang atas PS TNI tidak memengaruhi posisi di klasemen akhir Liga 1 2017.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persija Kalahkan Juara Liga 1

Sementara itu, Persija Jakarta berhasil mengalahkan juara Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion Patriot. Macan Kemayoran, julukan Persija, menang 2-1.

Dua gol Persija diborong Ramdani Lestaluhu, sementara gol Bhayangkara FC dicetak oleh Ilija Spasojevic.

Di pertandingan lainnya, Bali United menang telak 3-0 atas Gresik United. Tiga gol kemenangan Bali United dicetak oleh Marcos Flores dan Sylvano Comvalius (dua gol).

Kendati begitu, Bhayangkara tetap menyandang gelar juara setelah mengumpulkan 68 poin. Bali United yang meraih poin sama harus puas berada di posisi kedua karena mereka kalah head to head dari Bhayangkara.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Hasil Lengkap Liga 1

Persipura 2-2 Sriwijaya

Persib 0-2 Perseru Serui

Semen Padang 2-0 PS TNI

Bhayangkara 1-2 Persija

PSM 6-1 Madura United

Bali United 3-0 Gresik United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.