Sukses

Klasemen Akhir Liga 1: BFC Juara, Semen Padang Degradasi

Semen Padang tetap terdegradasi dari Liga 1 karena Perseru Serui mengecap kemenangan di kandang Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Berakhir sudah gelaran Liga 1 2017. Bhayangkara FC (BFC) keluar sebagai juara kompetisi strata tertinggi tersebut mengungguli pesaing terdekatnya Bali United dan PSM Makassar.

Kekalahan dari Persija sudah tak berpengaruh lagi pada posisi akhir BFC lantaran keunggulan head-to-head The Guardian atas Bali United. Mereka kalah 1-2 dalam laga penutup kompetisi di Stadion Patriot, Candrabhaga, Minggu (12/11/2017).

Namun lewat hasil tersebut, Persija membuka asa untuk tampil di Piala AFC. Tambahan tiga poin membuat Macan Kemayoran naik ke pringkat empat, menggeser Persipura Jayapura dan Madura United.

Sementara nasib naas harus dirasakan Semen Padang yang terdegradasi ke Liga 2. Finalis Piala Jenderal Sudirman tersebut terlempar dari kompetisi kasta pertama sepak bola Indonesia, meski menang 2-0 atas PS TNI.

Semen Padang tetap terdegradasi karena Perseru Serui mengecap kemenangan di kandang Persib Bandung, Minggu (12/11/2017). Perseru menang 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat tanpa melakukan pergantian pemain sekalipun.

Perseru berhak bertahan di Liga 1 karena finis di posisi 15 dengan koleksi 37. Sementara Semen Padang defisit dua poin di bawah Perseru dengan mengecap 17 kali kekalahan.

Berikut klasemen lengkap Liga 1 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga 1 Pekan Terakhir

Persipura 2-2 Sriwijaya

Persib 0-2 Perseru Serui

Semen Padang 2-0 PS TNI

Bhayangkara 1-2 Persija

PSM 6-1 Madura United

Bali United 3-0 Gresik United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.