Sukses

Marquez Sempat Takut Jatuh di MotoGP Valencia

Marquez dan Zarco bersaing ketat di MotoGP Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, finis ketiga di MotoGP Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017). Torehan itu membuat Marquez memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Akan tetapi, selama balapan, Marquez mengaku sempat khawatir mengalami kecelakaan. Rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco, sempat terus menguntitnya cukup dekat di awal lomba.

Zarco sendiri mampu menyelesaikan balapan MotoGP Valencia di podium kedua. Sementara podium teratas ditempati rekan setim Marquez, Dani Pedrosa.

"Saya di belakang Zarco dan saya mampu jauh lebih cepat. Tapi, saya katakan, ok, tetap tenang," ujar Marquez, seperti dilansir BT Sport.

Marquez minimal harus di posisi ke-11 dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, MotoGP Valencia, demi mengamankan gelar juara dunia. Selain sempat saling salip di awal balapan, di lap ke-23 juga nyaris bersenggolan antara Zarco dengan Marquez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marquez juara dunia MotoGP 2017

"Saya berusaha keras menyalip Zarco, karena saya merasa kecepatan saya lebih baik, tapi saya sedikit takut," ujar pembalap The Baby Alien.

"Saya takut bahwa Zarco mendekat dan terjadi kontak. Saya memutuskan mendorong lebih keras, tapi saya juga lebih tertekan," terang Marquez.

Marquez menutup musim 2017 dengan raihan 298 poin. Dia unggul 36 poin atas rider Ducati, Andrea Dovizioso, di posisi runner up dengan koleksi 261 poin. Dovizioso tak mampu menambah koleksi poin pada balapan MotoGP Valencia karena gagal merampungkan balapan setelah terjatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.