Sukses

Irak Hidupkan Peluang

Irak mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0 untuk menghidupkan peluang mempertahankan titel juara Piala Asia. Kemenangan Irak berkat gol bunuh diri pemain lawan menjelang pertandingan bubar.

Liputan6.com, Doha: Juara bertahan Irak menghidupkan peluang menggapai babak perempat final Piala Asia. Kesempatan itu terbuka usai Negeri 1.001 Malam itu mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 1-0 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Sabtu (15/1) malam waktu setempat.

UEA apes benar. Serangan tim yang ditangani Srecko Katanec melalui sundulan Hamdan Al Kamali hanya menemui tiang gawang pada menit ke-23. Irak juga nyaris memimpin lewat tendangan Qusay Muneer yang sayangnya hanya membentur mistar gawang.

Pertandingan antara dua negara Jazirah Arab itu sepertinya bakal berakhir seri 0-0 karena memasuki menit ke-90 belum ada satu pun gol tercipta. Tetapi ketika injury time memasuki menit ketiga, Irak mendapat keajaiban ketika sepakan Younes Mahmood dibelokkan Walid Abbas ke gawang negaranya sendiri.

Ini merupakan kemenangan yang penting artinya bagi Irak. Raihan tiga poin menempatkan Irak di urutan kedua di belakang Iran yang menjadi tim pertama lolos ke babak perempat final dengan poin sempurna dari dua partai pertama di Grup D. Irak di pertandingan terakhir berhadapan dengan Korea Utara yang memiliki satu poin atau sama dengan koleksi UEA.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini