Sukses

Tekuk Persib, Perseru Tentukan Nasib Sendiri Lolos Degradasi

Perseru menang 2-0 atas tuan rumah Persib di laga pamungkas Liga 1 2017.

Liputan6.com, Bandung - Secara dramatis, Perseru Serui berhasil lolos dari degradasi setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017).

Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono, mengatakan perjuangan anak asuhnya terbayar sudah. Tanpa kenal lelah, sepanjang laga, tim berjuluk Cendrawasih Jingga mampu membuat lini pertahanan Persib kerepotan.

"Alhamdulilah kita bersyukur sekali, sampai menit terakhir kami menentukan nasib diri kami sendiri. Hasil ini bukan hasil bantuan, tapi murni bantuan Tuhan," ungkap Agus.

"Jadi, kami selama ini berjuang betul-betul murni dan hari ini kami bisa memenangkan pertandingan dan dengan hasil ini kami aman dari degradasi. Saya sangat apresiasi kepada teman-teman semua berkat kerja keras betul-betul dalam satu kesatuan tim," kata dia usai laga lawan Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Kelengahan Persib

Salah satu kunci adalah para pemain mampu bermain lepas meski penuh tekanan. Para penggawa Perseru sanggup memanfaatkan beberapa kelengahan Persib pada pertandingan ini.

"Jadi kami main away seperti saya sampaikan sebelumnya bahwa pemain Persib bagus, tim besar dan kami main di kandang Persib, jadi bagaimana kami melawan dengan kerja sama dan bermain kompak. Setelah babak kedua, kami mulai ada perubahan dan hasilnya bisa memenangkan pertandingan," tuturnya.

"Kami serahkan saja sama Tuhan. Saya suruh peman main enjoy, main rileks. Kalau kamu main tegang, main panik justru jadi bumerang untuk tim kami sendiri," terangnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Liga 2017

Klasemen akhir Liga 1 2017:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.