Sukses

Alasan Messi Absen Bela Argentina Lawan Nigeria

Liputan6.com, Barcelona- Penyerang Barcelona Lionel Messi batal tampil membela Argentina saat melawan Nigeria pada laga uji coba internasional pekan ini. Messi pulang lebih awal dari pemusatan latihan timnas Argentina. 

Pemain 30 tahun itu tampil 90 menit saat Argentina menang 1-0 atas Rusia pada laga uji coba pekan lalu. Messi turut andil atas terciptanya gol tunggal Argentina yang dibuat Sergio Aguero.

Namun usai melawan Rusia, Messi langsung balik ke Barcelona. Dia tidak akan ikut saat tim asuhan Jorge Sampaoli melawan Nigeria.

Messi pulang lebih awal bukan karena cedera. Dia memang sengaja meminta izin absen melawan Nigeria. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menerima permintaan Messi tersebut.

Pria 30 tahun itu punya alasan mengapa pulang lebih cepat. Messi tidak mau memforsir fisiknya. Dia ingin benar-benar bugar di putaran final Piala Dunia 2018.

1 dari 3 halaman

Takut Kelelahan

"Kami berbicara dengan Jorge Sampaoli. Kami meminkan banyak pertandingan musim ini - Liga Champions, La Liga, Copa del Rey ditambah segala hal tentang timnas dan perjalanan. Saya ingin tampil di Piala Dunia dengan cara terbaik," ujar Messi seperti diberitakan Sportsmole.

Peran penting Messi membuatnya nyaris tak pernah diistirahatkan oleh Barcelona. Dia sudah main 22 pertandingan di musim 2017-2018 baik bersama Argentina maupun Barcelona.

2 dari 3 halaman

Messi Jarang Diistirahatkan

Messi sangat beramnbisi membawa Argentina juara Piala Dunia 2018. Sepanjang kariernya Messi belum pernah bisa juara Piala Dunia.

Pencapaian terbaik Messi di ajang empat tahunan itu hanya menjadi finalis empat tahun lalu. Ketika itu Argentina dikalahkan Jerman 0-1.

Artikel Selanjutnya
Maradona: Icardi Pemain Titipan
Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu