Sukses

Tiga Klub Besar Italia Berebut Bek Manchester United

Darmian sudah tidak mendapat tempat di skuat Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Juara bertahan Liga Italia, Juventus, memimpin perburuan bek Manchester United (MU), Matteo Darmian. Tapi, Napoli dan AS Roma juga dikaitkan dengan pemain asal Italia itu.

Manchester United membeli Darmian dari Torino pada musim panas 2015 dengan biaya transfer 12 juta pound sterling. Musim ini, Darmian baru tiga kali tampil di kompetisi Liga Inggris bersama Manchester United.

Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, lebih memilih Antonio Valencia untuk posisi bek kanan. Situasi ini membuat Darmian berniat mencari pelabuhan baru dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Tutto Mercato, Darmian bisa meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Tiga klub besar Italia itu siap memboyong pemain berusia 27 tahun tersebut.

Juventus butuh bak kanan anyar setelah mereka kehilangan Dani Alves musim panas lalu. Dani Alves memilih hijrah ke Paris Saint-Germain, setelah sempat dihubungkan dengan Manchester City.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Napoli dan AS Roma

Sementara itu, Napoli mesti kehilangan bek kiri mereka, Faouzi Ghoulam. Darmian bakal menjadi pengganti yang tepat, mengingat dia bisa beroperasi di kanan dan di kiri.

AS Roma juga memerlukan pemain anyar untuk area pertahanan, khususnya full-back. Direktur Olahraga Giallorossi, Monchi, sempat menyebutkan mereka mencoba menggaet Darmian musim panas lalu.

Semua tergantung Darmian, klub mana yang akan dia pilih untuk melanjutkan kariernya. Harga Darmian menurut Transfermarkt menyentuh 10 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Napoli