Sukses

Demi Marco Asensio, Manchester United Siapkan Dana Rp 3,1 Triliun

Manchester United bersiap menggelontorkan dana besar guna memboyong Marco Asensio.

Jakarta - Manchester United dikabarkan tertarik memboyong gelandang Real Madrid, Marco Asensio. The Red Devils dikabarkan telah mempersiapkan 177 juta poundsterling (Rp 3,1 triliun) untuk mendapatkan servis mantan pemain Espanyol itu pada musim panas 2018.

Marco Asensio dikabarkan merupakan permintaan langsung dari Jose Mourinho. Pemain asal Spanyol tersebut dinilai memiliki potensi menjadi andalan Manchester United di masa depan karena masih berusia 21 tahun.

Baca Juga

  • 4 Pemain Manchester United Segera Dapat Kontrak Baru
  • Manchester United Butuh Ibrahimovic untuk Kejar Manchester City
  • VIDEO: Momen Gol Phil Jones ke Gawang Manchester United Dibatalkan

Jika benar, nilai tersebut akan memecahkan rekor transfer Manchester United yang sebelumnya dipegang Paul Pogba. Manchester United menggelontorkan 89 juta pounds (Rp 1,5 triliun) untuk merekrut Pogba dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016.

Akan tetapi, niat Manchester United memboyong Asensio akan menemui jalan berliku karena sang pemain baru memperpanjang kontraknya dengan Los Blancos hingga 30 Juni 2023.

Selain itu, Marco Asensio merupakan satu di antara pemain muda yang menjadi andalan Zinedine Zidane di Real Madrid musim 2017-2018. Los Blancos mengeluarkan dana 3 juta euro (Rp 47 miliar) pada Juli 2015 untuk menggaet Marco Asensio dari Real Mallorca. Pada musim ini, pemain kelahiran Palma de Mallorca, Spanyol, tersebut telah mendulang tujuh gol dan dua assist dalam berbagai ajang.

Sumber: Manchester Evening News

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.