Sukses

NBA: LeBron James Sanjung Rookie Mavericks

Liputan6.com, Dallas- Bintang NBA LeBron James memuji rookie milik Dallas Mavericks Dennis Smith Jr. LeBron menilai New York Knicks telah membuat kesalahan dengan melewatkan Smith Jr pada NBA Draft 2017.

Smith Jr terpilih diurutan sembilan pada NBA Draft 2017. Mavericks mengamankan Smith Jr setelah Knicks melewatkannya dan lebih memilih merekrut pemain asal Prancis Frank Ntilikina.

"Knicks melewatkan pemain yang benar-benar bagus dan Dallas mendapatkan berlian kasar. Dia seharusnya menjadi pemain Knicks. Itu akan membuat beberapa berita utama, tapi dia seharusnya menjadi pemain Knicks. Dallas pastinya, saya tahu mereka senang dia tidak pergi kesana," ujar LeBron kepada ESPN.

Meski tak masuk lima besar pada NBA Draft, Smith Jr mampu memberi bukti di atas lapangan. Dia menjadi salah satu rookie yang tampil paling menonjol sejak NBA 2017 -2018 dimulai.

Smith Jr dijagokan menjadi Rookie of The Year. Dia memiliki rata-rata 14,8 poin dan 5,1 assists dari 11 pertandingan yang dilakoni di NBA 2017-2018.

 

1 dari 3 halaman

Sangat Tajam di Mavs

Dalam lima pertandingan terakhir Mavericks, pemain yang berposisi sebagai point guard itu mampu membuat poin di atas 15. Performa apik Smith Jr berbanding terbalik dengan Ntilikina.

Ntilikina tak begitu banyak membuat poin untuk Knicks. Rata-rata Ntilikina dari 10 laga awal hanya 4,4 poin dan lima assists per pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Terpuruk

Smith Jr sudah jadi andalan Mavericks di musim perdananya di NBA. Beberapa kali Smith Jr dipercaya mengambil last shot.

Sayangnya, Smith Jr belum bisa mengangkat prestasi Mavericks. Dirk Nowitzki dan kawan-kawan sudah kalah 12 kali dan hanya menang dua kali.

Artikel Selanjutnya
NBA: Warriors Rekrut Bekas Pemain G-League
Artikel Selanjutnya
NBA: Berkat Lonzo Ball, LeBron James Bakal ke Lakers