Sukses

Rumor Gabung Barcelona, Coutinho Masih Betah di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Nama gelandang Liverpool, Philippe Coutinho tak pernah lepas dari pemberitaan soal ketertarikan Barcelona. Meski Liverpool telah dengan tegas menolaknya, isu ketertarikan Barcelona tak pernah surut.

Sudah bukan rahasia lagi jika Barcelona memiliki ketertarikan untuk membajak Philippe Coutinho dari Liverpool. Hal itu sudah mereka lakukan dalam dua edisi terakhir jendela transfer. Dan itu akan kembali dilakukan pada bursa transfer musim dingin 2018.

Padahal, Barcelona sendiri sudah mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Namun, tetap saja mereka masih memiliki niat untuk mendatangkan Coutinho.

Entah langkah apa yang bakal ditempuh Blaugrana agar Philippe Coutinho dan Liverpool sepakat dengan tawaran mereka. Kini, tugas tim besutan Ernesto Valverde itu diyakini bakal jauh lebih berat menyusul pernyataan Coutinho.

"Saya bermain di salah satu liga terbaik di dunia. Saya selalu senang, tapi sekarang penting untuk berkonsentrasi pada timnas. Pada saat ini, saya sangat senang dengan hidup saja," kata Coutinho, dilansir Soccerway.

 

1 dari 3 halaman

Cari Rumah di Barcelona

Belum lama ini, Coutinho sendiri dilaporkan sudah mengutus seseorang untuk mencari sebuah rumah di Barcelona. Seperti dilansir Diario Gol, pemain 25 tahun itu menginginkan sebuah rumah yang nyaman dan akses mudah ke pusat kota.

Perwakilan itu akan butuh berminggu-minggu untuk mendapatkan rumah yang sesuai. Sebab, tempat tinggal juga akan membantu Coutinho beradaptasi dengan kehidupan di Barcelona.

Terlepas dari hal itu, wajar jika klub sekaliber Barcelona tertarik kepada Coutinho. Dalam beberapa tahun terakhir, mantan pemain Inter Milan itu terus menunjukkan kualitasnya. Tampil dalam 190 laga, ia mampu mengemas 46 gol dan 40 assist.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Coutinho di Setiap Klub

Inter Milan: 47 caps, 5 gol, 4 assist

Vasco da Gama: 19 caps, 1 gol, 2 assist

Espanyol: 16 caps, 5 gol, 1 assist

Liverpool: 190 caps, 46 gol, 40 assist

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
Artikel Selanjutnya
Coutinho Masih Berharap Pindah ke Barcelona
Artikel Selanjutnya
Ingin ke Barcelona, Coutinho Tolak Bermain di Liga Champions