Sukses

Manajer Bhayangkara FC: Evan Dimas ke Selangor

Evan Dimas memperkuat Bhayangkara FC sejak 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji memastikan Evan Dimas bakal bergabung ke klub Malaysia, Selangor FA. Sumarjdi mengaku mendapat kabar setelah berdialog dengan pemain.

"Ke Selangor kalau dia bilang sama saya," ujar Sumardji di kantor PSSI di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Sumardji mengatakan, sebelum memutuskan hengkang, Evan Dimas sering berdiskusi dengannya. Dalam pembicaraan itu, Sumardji memberikan beberapa saran pada pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Selama kamu ingin berkembang di luar, saya akan lepas. Tetapi kamu harus hitung gaji. Kalau tinggi gabung. Kalau tidak, ikut saya saja. Ikut Bhayangkara," ungkap Sumardj.

Evan Dimas sebelumnya sudah mengumumkan bakal meninggalkan Bhayangkara. Hal itu ia sampaikan dalam jumpa pers usai laga penutup Liga 1 melawan Persija Jakarta, Minggu (12/11/2017).

"Mungkin saya tidak akan bersama teman-teman lagi mulai musim depan. Saya sangat sedih namun juga senang," ujar Evan Dimas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Musim Ini

Statistik mencatat, Evan telah bermain 20 kali buat Bhayangkara. Dari penampilan itu, ia menyumbang satu gol dan lima assist.

Pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas dan Ilham Udin merayakan keberhasilan meraih gelar juara Liga 1 2017 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (12/11/2017). Bhayangkara kalah 1-2 lawan Persija. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Kontribusinya turut membawa membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017. "Saya sedih lihat dia pergi, tapi dia pasti akan sukses. Indonesia beruntung punya Evan Dimas," kata pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy.

3 dari 3 halaman

Reaksi Simon

Simon mengakui, sulit untuk memilih momen-momen berkesan bersama Evan. Pasalnya, gelandang berusia 22 tahun tersebut merupakan pemain dengan karakter yang baik.

"Evan pemain dengan pergerakan yang berbeda dari pemain Indonesia kebanyakan. Dia sangat cair," ujar Simon mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.