Sukses

Jelang Timnas Inggris Vs Brasil, Rashford Kenang Ronaldo

Liputan6.com, London - Setelah Jerman, Brasil yang akan menjadi sparring partner timnas Inggris pada FIFA Matchday kali ini. Keduanya akan bentrok di Wembley Stadium, Rabu (15/11/2017) dinihari WIB.

Meski belum pasti masuk starting XI timnas Inggris, Rashford tetap antusias bicara mengenai pertandingan itu. Satu nama yang ada di pikirannya adalah Ronaldo da Lima, legenda sepak bola Brasil.

Itu karena Rashford masih sempat menyaksikan penampilan memukau pemain berkepala pelontos itu. Saat itu ia menyaksikan Ronaldo saat Real Madrid dan Manchester United (MU) bertemu pada ajang Liga Champions di Old Trafford pada 2003.

Meski Madrid kalah 3-4, Ronaldo mampu mencetak hattrick di laga tersebut. Hal itu yang membuat Rashford sulit melupakan Ronaldo saat menjalani kariernya sebagai penyerang MU dan timnas Inggris.

"Pertandingan pertama yang saya lihat, ia bermain di dalamnya. Saya selalu mengingatnya. Pada 2003, ia mencetak hattrick, saya masih sangat muda. Ia adalah pemain favorit kakak saya. Jadi saya sudah sering menontonnya," kata Rashford, dilansir Soccerway.

 

1 dari 3 halaman

Coba Tiru Ronaldo

Saat masih aktif bermain, Ronaldo memang menjadi penyerang yang begitu disegani di dunia. Jumlah prestasi dan gol yang sudah ditorehkan di berbagai klub menjadi buktinya.

Ronaldo da Lima (AFP/Eric Cabanis)

Sepanjang kariernya di level klub, pria kelahiran 18 September 1976 itu tampil dalam 518 pertandingan. Jumlah golnya mencapai 352. Di timnas Brasil, ia melesakkan 62 gol dari 98 pertandingan.

"Ia adalah pemain top yang memenangkan banyak hal. Jadi saat ia mengatakan hal baik tentang Anda, itu benar-benar berarti. Ketika Anda masih muda, Anda menonton video pemain terbaik di dunia dan mencoba menirunya," ungkap Rashford.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Ronaldo di Berbagai Klub

Cruzeiro: 44 gol dari 47 laga

PSV Eindhoven: 54 gol dari 57 laga

Barcelona: 47 gol dari 49 laga

Inter Milan: 59 gol dari 99 laga

Real Madrid: 104 gol dari 177 laga

AC Milan: 9 gol dari 20 laga

Corinthians: 35 gol dari 69 laga

Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu
Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini