Sukses

Anthony Ginting Hadapi Lawan Sulit di China Terbuka

Fuzhou - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bakal menghadapi pemain Hong Kong, Ng Ka Long pada babak pertama China Terbuka Super Series Premier 2017, Rabu (15/11/2017). Pertandingan ini cukup sulit bagi Anthony karena dalam lima pertandingan kontra Ng Ka Long, dia kalah tiga kali.  

Kedua pemain sudah lima kali saling jegal pada turnamen resmi BWF. Anthony tertinggal tipis 2-3 dari Ka Long dalam rekor pertemuan. 

Namun, Anthony punya modal positif. Pada pertamuan terakhir di Korea Terbuka 2017, Anthony menang dua gim langsung 21-18 dan 21-18.

“Kalau Anthony ketemu Ng Ka Long, rekornya menang kalah. Ini semua dikembalikan kepada kepercayaan dirinya. Sejak dari Prancis, Anthony sempat kena cedera, tapi sekarang sudah jauh lebih baik," kata pelatih tunggal putra pelatnas, Hendry Saputra, seperti dilansir situs PBSI, Senin (13/11/2017). 

"Mudah-mudahan nanti Anthony bisa bermain bisa lebih jelas, dengan kondisi sekarang dan situasi yang tidak sama. Ini baru pertama dia turun di China Terbuka. Biasanya kalau pertama-tama masih terganggu dari segi mental,” jelas Hendry.

Selain Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, pemain senior profesional, Sony Dwi Kuncoro juga dipastikan tampil di turnamen ini. Namun sebelumnya, Sony harus lebih dulu melewati babak kualifikasi dengan melawan pemain Jepang, Kenta Nishimoto.

 

Artikel Selanjutnya
Puja-puji Pelatih Myanmar untuk Timnas Indonesia U-22
Artikel Selanjutnya
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Liliyina: Kami Ingin Juara Lagi