Sukses

Rafael Nadal Bangga Jadi Petenis Nomor 1 Dunia

London - Petenis Spanyol Rafael Nadal bangga bisa mengakhiri tahun ini dengan menempati posisi satu dunia. Nadal mendapat penghargaan tersebut disela kejuaraan ATP World Tour Final 2017 di O2 Arena, London.

Nadal merebut peringkat satu dunia dari petenis asal Skotlandia, Andy Murray, sejak Agustus 2017. Sebelumnya, kali terakhir Nadal menduduki peringkat pertama dunia adalah Juli 2014.

Karier petenis berusia 31 tahun itu sempat tersendat karena menderita cedera. Namun, Nadal bangkit pada 2017 dengan memenangi dua Grand Slam, Prancis dan Amerika Serikat Terbuka.

Nadal pun merasa bangga dengan pencapaiannya sepanjang 2017. Sang petenis merasa prestasi itu bisa diraih berkat dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat.

"Musim ini sungguh fantastis dan emosional, setelah semua yang saya lalui beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, saya tidak percaya dapat menorehkan prestasi seperti ini," ujar Nadal pada acara seremoni.

"Prestasi ini saya dapatkan berkat dukungan keluarga dan tim saya. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada mereka. Semua percaya saya dapat mengatasi setiap masalah. Saya tidak akan kembali ke puncak tanpa dukungan mereka," lanjutnya.

Rafael Nadal tengah mengikuti ATP World Tour Final 2017 di O2 Arena, London. Nadal akan menghadapi petenis asal Belgia, David Goffin, pada Senin (13/11/2017) waktu setempat.

Sumber: ATP

Artikel Selanjutnya
AS Terbuka: Del Potro Sakit Jelang Tantang Federer
Artikel Selanjutnya
Nadal Lolos ke Perempat Final AS Terbuka