Sukses

Legenda Argentina Kesal Rekornya Dipatahkan Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta - Legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta, mengaku kesal rekornya dipatahkan bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun, Batistuta bisa sedikit tersenyum karena dia selalu menganggap Messi bukanlah manusia biasa.

Lionel Messi mematahkan rekor 54 gol Batistuta tahun lalu. Kini, pemain 30 tahun itu sudah unggul tujuh atas eks pemain Inter Milan, Fiorentina, dan AS Roma tersebut.

Messi dan Batistuta unggul jauh atas Sergio Aguero dan Hernan Crespo di posisi ketiga dengan sama-sama melesakkan 35 gol.

"Apakah mengganggu saya bahwa Messi mematahkan rekor? Sedikit, iya. Itu adalah rekor yang saya pegang. Anda berkeliling dunia dan orang-orang berkata, 'Dia adalah pencetak gol terbanyak untuk tim nasional Argentina'," kata Batistuta kepada Telefe.

 

1 dari 3 halaman

Rasio Gol

Striker Argentina, Lionel Messi (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Meski Messi unggul koleksi gol, Batistuta masih lebih baik soal rasio gol. Messi sudah melesakkan 61 gol dalam 123 pertandingan. Sementara Batistuta hanya membutuhkan 77 laga untuk melesakkan 54 gol.

"Saya pikir saya mencetak 54 gol atau kurang lebih seperti itu, dan Messi akan menggandakannya. Tetapi, keuntungan yang saya dapatkan adalah saya berada di posisi kedua setelah makhluk dari planet lain," Batistuta menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tanpa Gelar

Selama kariernya bersama Tim Tango, Batistuta sudah memenangi dua Copa Amerika dan satu Piala Konfederasi. Sementara Messi belum pernah meraih trofi apa pun bersama negaranya di level senior.

Messi memang pernah membawa Argentina ke final Copa Amerika dan Piala Dunia. Sayangnya, semua berakhir dengan kekalahan.

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Salip Gol Legenda Timnas Brasil, Ini Kata Pele
Artikel Selanjutnya
Argentina Gagal Menang, Messi Tetap Dipuji