Sukses

Del Piero Minta Conte Mudik ke Timnas Italia

Liputan6.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, ingin Manajer Chelsea, Antonio Conte, kembali menangani Timnas Italia. Di mata Del Piero, Conte adalah pelatih berkelas.

Sejumlah pihak menginginkan adanya perombakan di kursi kepelatihan Timnas Italia saat ini. Gian Piero Ventura dinilai tidak mampu mengemban tugas sebagai juru taktik Gli Azzurri. 

Pandangan skeptis publik semakin memuncak setelah Italia takluk 0-1 dari Swedia pada pertandingan leg pertama play-off Piala Dunia 2018, di Friends Arena, Jumat (10/11/2017).

Sejumlah nama-nama pelatih kawakan lantas mencuat untuk menggantikan posisi Ventura, salah satunya adalah Antonio Conte. Del Piero pun mendukung hal ini.

"Conte? Dia hebat dengan Juventus dan bekerja baik tim nasional. Kami ingin sekali dia kembali ke Timnas Italia karena dia adalah pelatih hebat," kata Del Piero kepada Sport360.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Selalu Sukses

Antonio Conte (AFP / ALBERTO PIZZOLI)

"Conte akan memperbaiki tim manapun dan inilah yang dia lakukan dengan Chelsea musim lalu dan begitu juga dengan Juventus. Kami memiliki beberapa masalah dan dia mengatasinya, lalu memenangkan Scudetto. Dia memiliki beberapa kualitas luar biasa dan itulah mengapa dia melatih tim terbaik di dunia."

"Saya harap dia akan melalui masa-masa indah bersama Chelsea dan mungkin suatu saat nanti akan kembali," Del Piero menambahkan.

2 dari 3 halaman

Penuh Prestasi

Conte termasuk salah satu pelatih tersukses di Eropa. Setelah tiga kali membawa Juventus meraih Scudetto, Conte membawa Timnas Italia ke perempat final Piala Eropa 2016.

Hal tersebut cukup bagus mengingat kualitas pemain Gli Azzurri di turnamen itu kurang bagus. Lalu bersama Chelsea, Conte sukses menjuarai Liga Inggris musim lalu.

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Sebut Buffon Fenomenal
Artikel Selanjutnya
Chiellini Terkapar, Juventus Meradang