Sukses

Asian Games 2018: Kasad Mulyono Tinjau Pelatnas Judo

Liputan6.com, Ciloto - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono meninjau pelatnas Judo di Dojo Ciloto, Jawa Barat, Senin (13/11/2017). Pelatnas itu adalah persiapan tim judo Indonesia menuju Asian Games 2018.

Bagi Mulyono yang juga Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Asian Games 2018 menjadi tantangan besar mereka setelah SEA Games 2017 di Malaysia. Berkaca dari hasil SEA Games 2017, optimisme pun menghinggapi mereka.

Di SEA Games 2017, tim judo Indonesia mampu menjadi juara umum. Namun, Mulyono tetap meminta agar prestasi yang ditorehkan tim judo Indonesia di Asian Games 2018 jauh lebih tinggi. Untuk mencapainya, metode latihan yang lebih baik sudah dipersiapkan.

"Ini merupakan pertama kalinya saya datang ke sini, agar saya tahu bahwa kami punya padepokan. Sebagai Ketum Jodo, saya harus tahu bahwa atlet-atlet kita berlatih di Padepokan ini," ujar Mulyono dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Jika mereka berlatih di sini, tentunya harus ada motivasi. Tugas saya sebagai Ketum adalah memikirkan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka untuk berlatih," ia menambahkan.

Sebelum menyampaikan arahan kepada para atlet, pelatih, dan pembina, Mulyono berkeliling padepokan terlebih dahulu. Ia ingin melihat berbagai sarana latihan seperti wisma atlet dan sarana lain yang membutuhkan perbaikan.

Setelah itu, Mulyono juga memberikan tali asih kepada para atlet dan pelatih. Tujuannya adalah sebagai penghargaan karena mereka telah menorehkan prestasi membanggakan di SEA Games 2017.

Artikel Selanjutnya
Test Event Asian Games Panjat Tebing Siap Digelar di Cikole
Artikel Selanjutnya
Upacara Penutupan SEA Games, Indonesia Minim Representasi