Sukses

Di Mata Pelatih Spanyol, Isco Bukan Pemain Spesial

Madrid - Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, menilai Isco bukan pemain spesial dalam skuat La Furia Roja. Menurut dia, Spanyol lebih memprioritaskan kinerja kolektif daripada individual.

Isco menunjukkan peningkatan performa sepanjang bergulirnya musim 2017-2018. Sang pemain mampu mendulang empat gol dan satu assist dari lima penampilan terakhir dengan skuat Matador.

Gelandang 25 tahun itu juga memperlihatkan kinerja serupa di Real Madrid. Lima gol dan empat assist disarangkan Isco setelah melewati 17 pertandingan dalam berbagai ajang.

Publik Spanyol lantas menyematkan berbagai pujian untuk Isco. Namun, Lopetegui menegaskan timnya akan tetap hebat meskipun tanpa diperkuat eks penggawa Malaga tersebut.

"Isco menjadi pemain yang dihormati karena menunjukkan performa hebat saat ini. Namun, kami selalu berbicara kinerja secara kolektif. Namun, saya tidak menampik tim bisa diuntungkan dengan kualitas individu," kata Lopetegui.

"Bagi kami, semua pemain memiliki prioritas yang sama. Kami menilai semua pemain dengan cara yang sama. Spanyol akan tetap menjadi tim hebat, dengan atau tanpa kehadiran Isco," ujar Lopetegui.

Isco dipastikan tidak akan tampil karena mengalami cedera saat Spanyol bersua Rusia pada laga uji coba, di Stadion Saint-Petersburg Arena, Selasa (14/11/2017).

Sumber: FourFourTwo

Artikel Selanjutnya
Eden Hazard Ingin Bela Real Madrid?
Artikel Selanjutnya
Hazard Akui Real Madrid Sebagai Tim Terbaik di Dunia