Sukses

Valtteri Bottas Dianggap Tampil Memalukan di F1 GP Brasil

Sao Paulo - Mantan pebalap F1, Jacques Villeneuve, mengkritik performa Valtteri Bottas di GP Brasil. Bagi Villeneuve, Bottas tampil memalukan sehingga akhirnya gagal finis terdepan. 

 

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Minggu (12/11/2017) atau Senin (13/11/2017) dini hari WIB, Bottas start dari posisi terdepan setelah meraih pole position.

Namun, pebalap asal Finlandia itu tak mampu mempertahankan posisinya, dan harus mengakui kemenangan Sebastian Vettel dalam balapan GP Brasil.

Pebalap 28 tahun itu kalah cepat 2,762 detik dari Vettel yang menyudahi balapan dengan waktu 1 jam 31 menit 26,262 detik. Bahkan, Bottas hanya unggul tiga detik dari Lewis Hamilton yang memulai balapan dari pit lane karena mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi.

"Balapan yang dilakukan Sebastian Vettel sangat luar biasa. Bahkan, dia sudah meraih kemenangan sejak start," kata Villeneuve seperti dikutip Motorsport, Selasa (14/11/2017).

"Ketika Anda melihat performa mobil Mercedes, lihat saja penampilan Lewis. Bottas bahkan keteteran mengejar Vettel dan performanya memalukan. Lewis finis tiga detik di belakang Bottas, padahal dia start dari pit lane. Ini memalukan," ucap pria asal Kanada itu.

Bottas saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara pebalap dengan raihan 280 poin. Mantan pebalap Williams itu tercatat hanya mampu memenangi dua balapan pada musim ini yakni di GP Rusia dan Austria.

"Valtteri Bottas benar-benar tidak bisa menyamai kecepatan Hamilton dan ini terjadi sepanjang musim. Mungkin memang itulah levelnya sehingga dia hanya bisa menjadi pebalap nomor dia di Mercedes," ujar Villeneuve.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
F1: Juara di Kandang Lawan, Hamilton Ejek Ferrari