Sukses

MotoGP: Pujian Terakhir Bos Honda untuk Marquez

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan pesta juara dunia Marc Marquez di Sirkuit Ricardo Tormo menjadi penanda berakhirnya gelaran MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda itu setidaknya sudah mengumpulkan enam trofi juara di tiga kelas berbeda yakni 125cc (1 kali), Moto2 (1 kali), dan MotoGP (4 kali).

Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi Marquez. Dia tidak hanya berhasil mengunci gelar juara keempat di kelas utama musim ini. The Baby Alien juga masuk dalam daftar pembalap termuda dalam sejarah yang berhasil memenangi empat titel kelas primer (500cc / MotoGP).

Marquez sukses melewati rekor Mike Hailwood yang meraih juara keempat dalam usia 25 tahun dan 107 hari pada 1965. Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo, menanggapi capaian luar biasa pemilik nomor 93.

Suppo mengaku tidak bisa berkata-kata melihat penampilan Marquez di musim ini. Pasalnya, ada banyak masalah yang dihadapi tim sepanjang tahun ini, terutama mengenai total kecelakaan (27) yang dialami Marquez di MotoGP 2017.

"Saya senang melihat Marc. Saya tidak tahu bagaimana harus memulainya," ucap Suppo seperti dikutip dari Sport Mediaset, Selasa (14/11/2017).

1 dari 3 halaman

Puji Pedrosa

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (AP Photo/Alberto Saiz)

Suppo tidak hanya memberikan pujian kepada Marquez, karena ia juga menyebut nama Dani Pedrosa. Menurut dia, dua pembalap Honda ini sangat fenomenal dan mereka telah melakukan pekerjaan yang baik di musim ini.

"Saya sangat senang dengan Dani, dia ingin mengakhiri kemenangan, dan Marc juga membantunya," ucap Suppo, yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya.

2 dari 3 halaman

Rekapitulasi MotoGP 2017

Juara: Marc Marquez (Repsol Honda)

Runner up: Andrea Dovizioso (Ducati Corse)

Pabrikan Motor: Honda

Tim: Repsol Honda

MotoGP Rookie of The Year: Johann Zarco

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Marquez Tak Berani Pasang Target Juara MotoGP San Marino
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial