Sukses

Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia 2018, Ventura Tolak Mundur

Liputan6.com, Milan - Giampiero Ventura menolak mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Italia, meskipun ia gagal membawa timnas Italia ke putaran final Piala Dunia 2018.

Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat 0-1 dari timnas Swedia. Dalam leg kedua di San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB, Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia.

"Saya belum mundur, karena saya belum bicara dengan Presiden (FIGC, red). Saya ingin memuji setiap pemain yang telah bekerja sama dengan saya," ujar Ventura.

"Pengunduran diri? Saya harus evaluasi beberapa hal. Kami akan bertemu dengan Federasi dan mendisuksikannya," kata Ventura menambahkan.

 

 

1 dari 3 halaman

Kegagalan Kedua

Ventura memahami kegagalan timnas Italia ke Piala Dunia sulit diterima. Pasalnya, ia yakin tim yang ia asuh sebetulnya bisa menang di leg kedua.

Kegagalan masuk ke putaran final Piala Dunia kali ini jadi yang kedua buat Italia. Sebelumnya, mereka juga gagal melenggang ke putaran final Piala Dunia 1958.

2 dari 3 halaman

Perpisahan Pahit Buffon

Laga melawan Swedia pun jadi laga perpisahan yang pahit buat Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, dan Andrea Barzagli. Ketiganya, seperti diketahui, telah memutuskan pensiun dari timnas Italia.

"Fakta kalau Buffon, Barzagli, dan De Rossi pensiun adalah sesuatu yang telah kita ketahui. Piala Dunia telah hilang, bukan cuma buat mereka, tapi buat semua termasuk saya," kata Ventura mengakhiri.